Sambangi Kedubes Palestina, Sekjen PDIP Tegaskan Dukung Kemerdekaan Palestina

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:46 WIB
loading...
Sambangi Kedubes Palestina, Sekjen PDIP Tegaskan Dukung Kemerdekaan Palestina
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan dukungan PDIP terhadap kemerdekaan Palestina. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyambangi Kantor Kedubes Palestina di Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya Hasto, melakukan pertemuan tertutup dengan Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun.

"Kami datang ditugaskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri terkait dengan situasi terakhir yang terjadi di Timur Tengah yang khususnya akibat berbagai persoalan terkait dengan Israel dan Palestina," ujar Hasto, Selasa (10/10/2023).



Terlebih, kata Hasto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengeluarkan sikap tegas agar tidak ada konflik yang meluas sehingga memakan banyak korban jiwa. "Tentu saja sikap dari Pemerintah RI mendapat dukungan sepenuhnya dari PDI Perjuangan. tetapi hubungan batin secara khusus antara Bung Karno, Ibu Mega dengan Bangsa Palestina kan sangat kuat," tuturnya.



"Mengingat dalam konferensi Asia Afrika di mana saat itu kita juga memperjuangkan kepentingan nasional kita dan mendapatkan dukungan dari negara-negara timur tengah," sambungnya.

Tak hanya itu, kata Hasto, PDIP juga mendukung penuh negara Palestina untuk segera merdeka dari penjajahan yang dilakukan Israel. "Tadi diskusi dialog dan tentunya kami habis ini akan berkomunikasi dengan Ibu Menteri Luar Negeri, Ibu Retno, terkait dengan upaya Indonesia di dalam mendorong perdamaian dan itu sikap kita mendukung kemerdekaan bangsa Palestina," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)