Eropa Timur Bidik 10.000 Wisatawan Indonesia

Kamis, 20 Juli 2017 - 13:52 WIB
Eropa Timur Bidik 10.000 Wisatawan Indonesia
Eropa Timur Bidik 10.000 Wisatawan Indonesia
A A A
JAKARTA - Sejumlah negara di wilayah Eropa Timur pada tahun ini membidik 5.000 hingga 10.000 wisatawan Indonesia melalui paket wisata halal.

Perwakilan biro travel dari Ceko, Monarchia Tour bersama empat kedutaan besar dari Eropa Timur yakni Republik Ceko, Polandia, Slovakia dan Hungaria berencana memasarkan wisata halal di Eropa Timur ke beberapa kota di Indonesia.

"Kita akan menggelar roadshow bersama sejumlah duta besar dari Eropa Timur ke beberapa kota di Indonesia, di antaranya Jakarta dan Surabaya," kata CEO Monarchia Tours, Tomas Ouhel dalam pameran Eastern Europe Halal Tours di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, potensi wisatawan dari Indonesia untuk berkunjung ke wilayah Eropa Timur masih terbuka luas. Sebagian besar penduduk Indonesia yang beragama Islam, dan didukung dengan tingkat pertumbuhan ekonominya menjadi peluang besar terhadap wisata halal ke Eropa Timur.

"Dengan menggandeng sejumlah duta besar, kami optimis tahun ini bisa menarik 5.000 hingga 10.000 wisatawan dari Indonesia untuk berkunjunga ke Eropa Timur," harapnya.

Salah satu perwakilan biro travel dari Indonesia, Stevy Hanny dari Mata Travel menjelaskan selama ini wisatawan hanya berkunjung ke Eropa Barat seperti Perancis, Inggirs, Jerman dan Belanda.

Maka, dengan adanya paket wisata halal ke Eropa Timur ini bisa menjadi alternatif wisawatan saat berkunjung ke Eropa. "Untuk memudahkan penerbangan ke Eropa Timur, kami juga turut bekerjasama dengan maskapai Turki Airlines," kata Stevy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)