BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Jaminan Hari Tua Sejak Dini

Minggu, 23 Juli 2017 - 20:09 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Jaminan Hari Tua Sejak Dini
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Jaminan Hari Tua Sejak Dini
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi jaminan hari tua sejak dini. Langkah itu dilakukan dengan menggelar kegiatan untuk Anak-anak bermain bersama dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, di area bermain Kidzania, Jakarta.

Tak hanya bermain, kegiatan yang diikuti 150 siswa dari 10 Sekolah Dasar di daerah Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok ini juga dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak untuk bisa memahami arti jaminan sosial sejak usia dini. Dengan harapan, nantinya generasi muda Indonesia ini dapat tumbuh menjadi pekerja atau pengusaha yang memahami benar pentingnya jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaminan Sosial sangat penting untuk diketahui oleh anak-anak sejak dini, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan tentang jaminan sosial saat tumbuh dewasa menjadi pekerja ataupun pengusaha," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto melalui keterangan resmi di Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Acara yang juga dihadiri oleh beberapa Direksi BPJS Ketenagakerjaan ini juga menampilkan sebuah drama musikal dengan tema “Petualangan Anak Indonesia Persembahan BPJS Ketenagakerjaan” dan games yang diikuti peserta untuk melatih keterampilan mereka dalam bekerja. Acara yang bertemakan BPJS Ketenagakerjaan Mendongeng ini kemudian ditutup dengan penyematan PIN Duta Cilik BPJS Ketenagakerjaan kepada semua peserta.

Selain buku, Direktur Perencanaan Strategis & TI BPJS Ketenagakerjaan Sumarjono menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan juga telah membuat beberapa video edukasi mengenai jaminan sosial untuk siswa sekolah yang bisa langsung ditonton di channel Youtube BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami harap semangat anak-anak dalam belajar dapat membuahkan hasil yang positif dan berguna bagi kemajuan bangsa dan negara", pungkas Sumarjono.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)