BI Tahan Agresifitas Suku Bunga, IHSG Mencoba Rebound

Senin, 24 Juli 2017 - 08:36 WIB
BI Tahan Agresifitas Suku Bunga, IHSG Mencoba Rebound
BI Tahan Agresifitas Suku Bunga, IHSG Mencoba Rebound
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan oleh Analis Reliance Securities Lanjar Nafi pada perdagangan hari ini akan bergerak kembali terkonsolidasi dengan mencoba rebound tepat pada support MA50 dengan range pergerakan 5.748-5.796. Menurutnya bursa saham Tanah Air bergerak tertekan break out support MA7 dan MA25 hingga lower bollinger bands.

Lanjut dia tekanan bearish cukup terasa pada indikator Stochastic yang sebelumnya dead-cross pada area jenuh beli. "IHSG akan menguji support MA50 dan berkemungkinan mencoba rebound jangka pendek," ujarnya di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Sementara, IHSG tertekan cukup dalam 59,78 poin sebesar 1,03% dilevel 5.765,42 setelah sebelumnya bergerak konsolidasi positif. Melambatnya pertumbuhan pinjaman di level 8,7% membuat diduga menjadi salah satu faktor BI menahan agresifitas pada kebijakan moneter tingkat suku bunga.

Di mana pada hari ini suku bunga di tahan pada level 4,75%, sehingga investor kembali berspekulasi terhadap kemampuan Rupiah menahan laju permintaan USD yang meningkat seiring peningkatan suku bunga AS.

"Mayoritas indeks sektor melemah Indeks sektor aneka industri dan keuangan menjadi pionir pelemahan kecuali sektor pertanian menguat 0,32% akibat prospek CPO yang dinilai cukup baik dari segi harga pasca turunnya suplay di AS," pungkasnya.

Saham-saham yang masih layak dicermati pada pekan depan di antaranya PT Astra International Tbk. (ASII), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) dan PGAS. Selanjutnya da juga saham SMRA, WIKA, dan PTPP yang patut dicermati.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)