Single Mantra Jadi Identitas Dimansyah Laitupa di Industri Musik Indonesia

Rabu, 11 Oktober 2023 - 23:54 WIB
loading...
Single Mantra Jadi Identitas Dimansyah Laitupa di Industri Musik Indonesia
Setelah menjajal kemampuan dengan berkompetisi di Indonesian Idol XII, Dimansyah Laitupa mulai berkiprah di belantika musik Tanah Air. Foto/Instagram Dimansyah Laitupa
A A A
JAKARTA - Setelah menjajal kemampuan dengan berkompetisi di Indonesian Idol XII, Dimansyah Laitupa mulai berkiprah di belantika musik Tanah Air. Pria berdarah Ambon ini baru saja merilis single terbaru bertajuk Mantra pada 2 Oktober 2023.

Lagu tersebut merupakan ungkapan syukur Dimansyah lantaran memiliki kekasih yang mencintainya apa adanya. Bahkan, Diman menuliskan bait demi bait lirik Mantra ketika dirinya memandangi wajah sang kekasih sembari membayangkan segala perasaan cinta yang dirasakannya meski tak terlihat wujudnya.

Kala itu Diman melihat sosok kekasihnya dengan perasaan tak percaya, bagaimana bisa seseorang yang hadir tanpa diminta ini dapat mencintainya dengan begitu tulus.

Mengusung genre musiknya pop folk, Dimansyah ingin menunjukkan identitasnya saat menapaki karier di industri musik. Selain liriknya diciptakan sendiri, dia juga terlibat dalam proses pengerjaan arensemen musik lagu Mantra.

"Dengan Mantra ini aku ingin menunjukkan benang merah arah musik aku karena liriknya aku yang nulis sendiri. Aransemen musiknya aku juga ikut terlibat, proses pengerjaannya pun ada ide dari aku," ujar Dimansyah saat ditemui di iNews Tower, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Meski demikian, bukan berarti Diman hanya ingin merilis single dengan genre pop folk. Dia hendak mengeksplor lebih jauh beberapa genre musik lain, seperti merilis single R&B yang saat ini juga ditulisnya. Tak menutup kemungkinan jika nanti pria 25 tahun itu akan mencoba untuk keluar dari zona nyamannya.



"Sebenarnya kalau misalnya ada hal baru yang bisa aku pelajarin, kenapa nggak? Aku terbuka dengan semua hal yang terbaik untuk aku. Nggak ada masalah keluar dari itu, misalnya sedikit ke R&B. Beberapa lagu yang aku tulis ada yang R&B, ada yang folk banget," bebernya.

Ke depannya, Diman akan terus berusaha produktif dengan merilis beberapa single. Dia berharap setiap single yang diciptakannya dapat mengena di hati pendengar sehingga merasa relate dengan segala perasaan yang dituangkannya lewat lagu.

"Bulan depan rilis dua lagu lagi, harapannya ketika orang mendengarkan merasa relate," katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)