Sri Mulyani Pamer ke Bank Dunia Soal Tingkat Kepercayaan Publik

Selasa, 25 Juli 2017 - 16:02 WIB
Sri Mulyani Pamer ke Bank Dunia Soal Tingkat Kepercayaan Publik
Sri Mulyani Pamer ke Bank Dunia Soal Tingkat Kepercayaan Publik
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memamerkan prestasi Indonesia yang menduduki posisi teratas dalam survei yang dilakukan Gall Up World Polling terkait tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintahan.

(Baca Juga: Tingkat Kepercayaan Rakyat Tinggi, Jokowi Sebut Bekerja Lebih Mudah)

Dalam survei tersebut, Indonesia menduduki peringkat pertama mengalahkan negara-negara lain di dunia. Dia menuturkan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam survei tersebut mencapai 80%. Persentase ini melonjak drastis dibanding 2007 yang hanya 20%.

"Keyakinan masyarakat terhadap pemerintah sebesar 80%, dan itu sebuah kehormatan. Dan ini jauh lebih baik dibanding 2007 yang hanya 20%. Jadi 80% cukup tinggi dibanding Inggris, Jerman, dan AS," katanya dalam acara Indonesia Infrastructure Finance Forum di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Bahkan, kata mantan Menko bidang Perekonomian ini, Indonesia mengalahkan Swiss yang sebelumnya tidak pernah terkalahkan dan selalu menduduki posisi teratas dalam hal tingkat kepercayaan publik.

Menurutnya, kepercayaan terhadap pemerintah tersebut menjadi cerminan bagaimana pemerintah harus bisa memberikan pelayanan kepada rakyatnya secara efektif.

"Ini jadi cita-cita masyarakat, tidak hanya terkait kualitas infrastruktur yang diberikan pemerintah tapi bagaimana pemerintah bisa memberikan layanan berintegritas. Itu sebabnya Presiden Jokowi komitmen mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, setara dan menjaga perdamaian, stabilitas dan inklusivitas," tuturnya.

Baca Juga: Tingkat Kepercayaan RI Tertinggi, Masyarakat Harus Bersikap Optimistis Jokowi Curhat Soal Peringkat Pertama Tingkat Kepercayaan Masyarakat
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)