Manchester United Lebih Mudah Raih Kemenangan jika Harry Maguire Bermain, Benarkah?

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 05:05 WIB
loading...
Manchester United Lebih Mudah Raih Kemenangan jika Harry Maguire Bermain, Benarkah?
Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire menyebut bahwa persentase kemenangan tim meningkat apabila dirinya bermain. / Foto: Instagram @harrymaguire93
A A A
MANCHESTER - Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire menyebut bahwa persentase kemenangan tim meningkat apabila dirinya bermain. Hal tersebut berlaku untuk tim Setan Merah yang ditangani pelatih Erik ten Hag.

Belakangan ini, Maguire sendiri menjadi pilihan kedua bagi Erik ten Hag . Bek 30 tahun itu juga kerap mendapatkan kritik dari berbagai pihak karena penampilannya yang kurang meyakinkan.

Kendati demikian, Maguire berhasil menciptakan assist ketika MU menang dramatis atas Brentford 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu, 7 Oktober 2023. Maguire pun percaya diri menatap jeda internasional bersama Timnas Inggris.



Mantan pemain Leicester City itu berbicara soal persentase kemenangan tim jika dia mendapat kesempatan bermain. Maguire mengklaim, MU akan lebih mudah menang jika dirinya diikutsertakan untuk bermain.

"Jika Anda melihat kembali 15-20 pertandingan terakhir saya untuk klub dan negara, saya akan dengan senang hati duduk di sini dan mengatakan saya sangat senang dengan penampilan saya," ungkap Maguire, seperti dikutip ESPN, Kamis (12/10/2023).



"Rekor saya di bawah manajer ini (Ten Hag) sudah membuktikannya. Saya belum menjadi starter sebanyak yang saya suka, tapi persentase kemenangan saya saat bermain sangatlah tinggi," lanjutnya.

Ternyata perkataan Maguire bukan tanpa dasar. Berdasarkan statistik, Maguire yang tampil 18 kali pada musim ini dan sebelumnya mampu membukukan catatan baik di bawah asuhan Erik ten Hag. MU memenangkan 12 dari 16 pertandingan musim lalu.

Rasio kemenangan 75 persen turun menjadi 63 persen saat Maguire absen (29 kemenangan dari 46 laga). Walaupun begitu, Maguire mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilakukannya untuk terus berkembang.

"Tentu saja ada saatnya saya bisa berbuat lebih banyak, dan ada saatnya saya bisa berkembang dan membantu tim," paparnya.



"Saya percaya pada kemampuan saya dan apa yang telah saya lakukan dalam karier saya dan sebagaimana seharusnya setiap pemain. Setiap pemain yang berada di bangku cadangan harus percaya bahwa mereka harus menjadi starter jika tidak, mereka tidak akan bermain di level tinggi," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)