Wall Street Menguat Saat S&P Cetak Rekor Tertinggi

Rabu, 26 Juli 2017 - 08:09 WIB
Wall Street Menguat Saat S&P Cetak Rekor Tertinggi
Wall Street Menguat Saat S&P Cetak Rekor Tertinggi
A A A
NEW YORK - Wall Street pada perdagangan kemarin waktu setempat berakhir menguat saat indeks S&P 500 melompat ke posisi tertinggi. Perdagangan bergerak cukup berat di tengah laporan perusahaan yang menjadi sorotan ketika saham perbankan mencetak keuntungan.

Selain itu Nasdaq juga berhasil mencetak rekor tinggi walaupun saham Google alfabet (GOOGL. O) tenggelam cukup dalam. Tercatat saham Alfabet berakhir turun 2,9%. Sedangkan saham McDonalds (MCD. N) naik 4,8% setelah rantai makanan cepat saji itu melaporkan penjualan global yang kuat.

Kenaikan juga terjadi pada saham Catterpilar (CAT. N) mencapai sebesar 5,9% setelah perusahaan pembuat alat berat itu mencetak hasil positif dalam outlook tahunan penuh untuk kedua kalinya tahun ini. Pencapaian tersebut menjadi dorongan bagi industrials Dow, untuk meninggalkan indeks terdekat.

Data juga menunjukkan terdapat lompatan dalam keyakinan konsumen AS di tengah optimisme atas pasar tenaga kerja yang ditambahkan ke sentimen bullish. "Rasanya banyak orang lebih optimis, meski tidak ada peningkatan secara dramatis namun setidaknya cukup stabil dalam ekonomi. Dan ini cukup bagi pasar saham," ucap Strategi Investasi Baird William Delwiche.

Dow Jones Industrial Average (DJI) tercatat naik 100,26 poin atau 0,47% ke level 21.613,43 dan indeks S & P 500 memperoleh tambahan 7,17 poin yang setara dengan 0,29% menjadi 2.477,08 dan komposit Nasdaq bertambah 1,37 poin atau 0,02% ke posisi 6.412,17.

Sektor-sektor yang meraih hasil positif selama siklus ekonomi membaik dipimpin energi dan material serta keuangan. Setidaknya semua itu mengalami kenaikan sebesar 1%. Keuntungan tajam harga minyak menjadi dukungan bagi saham energi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4859 seconds (0.1#10.140)