Pindad Siap Penuhi Pesanan Polri

Kamis, 27 Juli 2017 - 06:28 WIB
Pindad Siap Penuhi Pesanan Polri
Pindad Siap Penuhi Pesanan Polri
A A A
BANDUNG - Corporate Secretary PT Pindad Bayu Fiantoro mengatakan, PT Pindad sangat siap memenuhi kebutuhan senjata TNI-Polri. Kapasitas produksi Pindad sangat memadai pesanan tersebut. Apalagi Pindad ditunjang teknologi persenjataan mutakhir.

"Jika kontrak sudah ditandatangani, tentu kami siap memenuhi pesanan Polri itu. Paling lambat semua pesanan sudah selesai. Namun sampai saat ini kontrak belum dibuat. Tapi niatan sudah ada dari pihak Polri. Sehingga sampai saat ini kami masih menunggu," kata Bayu kepada KORAN SINDO melalui sambungan telepon, Rabu (26/7/2017) malam.

Menurut Bayu, senjata yang dipesan Polri untuk mempersenjatai anggotanya berupa senjata laras pendek. Namun, jenis spesifik apakah revolver atau FN, belum dipastikan. "Yang pasti laras pendek. Namun jenisnya belum ditentukan," ujar dia.

Disinggung tentang nilai kontrak untuk pesanan tersebut, Bayu tak bersedia menyebutkan. Yang pasti, PT Pindad merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terkait pertahanan keamanan.

Tentu, nilai kontrak untuk pesanan senjata bagi kedua institusi tersebut spesial. "Kami juga tidak bisa memberi tahu berapa besar kapasitas produksi senjata. Ini salah satu rahasia yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan negara," ungkap Bayu.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7599 seconds (0.1#10.140)