Ngebet Pangkas Nominal Rupiah, BI Siapkan Anggaran sejak 2013

Kamis, 27 Juli 2017 - 17:02 WIB
Ngebet Pangkas Nominal Rupiah, BI Siapkan Anggaran sejak 2013
Ngebet Pangkas Nominal Rupiah, BI Siapkan Anggaran sejak 2013
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengaku telah menyiapkan anggaran untuk melakukan pemangkasan tiga nominal terakhir rupiah (redenominasi). Padahal, hingga saat ini rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan awal.

(Baca Juga: Jokowi: Butuh Waktu Panjang Pangkas Nominal Rupiah)

Gubernur BI Agus Martowardojo mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk redenominasi rupiah sejak 2013. Anggaran tersebut akan digunakan untuk menindaklanjuti Rancangan Undang-Undang (RUU) Redenominasi Mata Uang.

"Sebetulnya sejak 2013 BI sudah menganggarkan untuk kita menindaklanjuti RUU redenominasi mata uang," kata dia di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Sayangnya, mantan Bos Bank Mandiri ini masih enggan membocorkan jumlah anggaran yang disiapkan BI untuk redenominasi rupiah. Menurutnya, anggaran tersebut akan digunakan untuk menyiapkan kajian redenominasi serta biaya pertemuan untuk membahas redenominasi mata uang Garuda tersebut.

"Untuk pemerintah tentu belum, tapi yang ingin kita sampaikan ini adalah tahap awal. saya enggak bisa ungkapkan. Utamanya, anggaran untuk menyiapkan studi, melakukan pertemuan-pertemuan, dan untuk dibawa ke pemerintah dan
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4505 seconds (0.1#10.140)