Pesan Sri Mulyani ke Pejabat Baru Eselon I Kemenkeu

Jum'at, 28 Juli 2017 - 14:01 WIB
Pesan Sri Mulyani ke Pejabat Baru Eselon I Kemenkeu
Pesan Sri Mulyani ke Pejabat Baru Eselon I Kemenkeu
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini melantik dua pejabat eselon 1 di Kementerian Keuangan, yakni Luki Alfirman sebagai Staf Ahli bidang Penerimaan Negara dan Arif Baharudin sebaai Staf Ahli bidang Kebijakan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal.

(Baca Juga: Sri Mulyani Lantik Dua Pejabat Eselon I di Kemenkeu
Dalam sambutannya, dia berpesan agar staf ahlinya yang baru tersebut memiliki inisiatif yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. Dia tidak mau jika staf ahlinya tersebut hanya menunggu instruksi darinya. "Karena tidak mungkin, Menterinya bekerja 24 jam untuk isu yang terus menerus masuk," katanya di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menginginkan agar Kemenkeu dapat terus menjadi organisasi yang dinamis serta penuh dengan konten ilmu pengetahuan (knowledge) dan pengalaman (experience), yang bisa disebarkan ke seluruh jajaran. "Sehingga, institusi ini makin memiliki martabat dan prestige yang bisa dibanggakan seluruh jajaran kita," imbuh dia.

Wanita yang akrab disapa Ani ini menginginkan agar Kemenkeu dapat menjadi institusi yang memiliki profesionalisme, visi, serta komitmen untuk mengurus keuangan negara secara baik dan dengan integritas yang tidak bisa dikompromikan.

"Kita jadi role model bagi institusi lain. Tugas kita tidak mudah, tapi tantangan ini adalah tantangan yang buat kita menjadi manusia pada suatu saat bisa melakukan perenungan. Dan saya cukup bahagia dapat kesempatan masuk arena pertandingan ini," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9298 seconds (0.1#10.140)