JNE Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi Pilihan Pelanggan

Jum'at, 28 Juli 2017 - 20:05 WIB
JNE Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi Pilihan Pelanggan
JNE Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi Pilihan Pelanggan
A A A
JAKARTA - Menjadi perusahaan jasa pengiriman logistik adalah tanggung jawab besar yang dikerjakan PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), terlebih saat melonjaknya permintaan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selama high season tersebut, JNE berhasil melakukan pengiriman sekitar 600.000 paket dan saat Ramadan meningkat hingga di angka 800.000 paket per hari.

Dengan perencanaan yang matang untuk melakukan kiriman yang begitu banyak, JNE melakukan berbagai antisipasi, antara lain penambahan SDM hingga alternatif armada transportasi seperti pesawat kargo khusus.

Hasil upaya kerja keras tersebut berbuah hasil, JNE dianugerahi penghargaan “Indonesia Original Brand 2017”. Penghargaan diserahkan secara langsung kepada Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE oleh Rohmat Purnadi dari Business Digest dan Sujatmaka selaku Pemimpin Redaksi majalah SWA selaku penyelenggara.

JNE dinobatkan sebagai 1st Champion Indonesia Original Brand dalam kategori perusahaan pengiriman ekspres (kurir) karena meraih nilai tertinggi sebagai produk lokal yang paling dikenal, direkomendasikan oleh masyarakat luas dan tangguh bersaing dengan merek asing.

Indonesia Original Brand (IOB) 2017 merupakan ajang yang digelar untuk yang keenam kalinya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, merek-merek lokal Indonesia yang memiliki kinerja terbaik disurvei berdasarkan aspek advocacy, loyalty, satisfaction index (ALSI) score dan local brand competitiveness level.

Survei dilakukan di 6 kota besar, yaitu: Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makasar, dengan jumlah respondensebanyak 5.000 orang. Tahun ini, JNE mendapatkan score 7,47 atau yang tertinggi dibanding perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik lainnya.

Selanjutnya, JNE juga dinobatkan sebagai 1st Champion TOP Brand Awards 2017 oleh Majalah Marketing yang bekerja sama dengan Frontier Consulting Group. Penghargaan diserahkan kepada perwakilan JNE yang hadir yaitu Deputy GM II JNE Trian Yuserma oleh Adyo Bawono selaku Managing Director Majalah Marketing dan Handi Irawan selaku CEO & Founder Frontier Consulting Group.

Tahun ini, acara penyerahan penghargaan bagi merekmerek yang suksesmencapai puncak dan mempertahankan ekuitasnya dalam membangun Top of Mind Share, Top of Market Share dan Top of Commitment Share, digelar di di Hotel Mulia Jl. Asia Afrika Senayan Jakarta pada Rabu malam 19 Juli 2017.

JNE meraih TOP Brand Awards kategori Jasa Kurir setelah penyelenggara melakukan survei di tahun ini dengan cakupan wilayah 15 kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin dengan total 14.000 responden. Dalam survei ini, JNE meraih nilai 49,4% sehingga menjadi brand yang terpilih sebagai 1st Champion TOP Brand Awards 2017 kategori Courier Service.

Empat tahun berturut-turut, JNE dianugerahi dua penghargaan bergengsi dan sebagai perusahaan nasional yang concern terhadap jasa pelayanan, JNE harus berupaya dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu berkembang dinamis. Saat ini pelanggan tidak hanya menuntut service excellencedari sebuah brand, mereka juga mengharapkan adanya pengalaman terbaik dalam menggunakan suatu layanan.

Sehingga inovasi harus terus dilakukan guna memberikan kualitas pelayanan prima bagi pelanggan dengan meningkatkan kualitas SDM, membangun infrastruktur pendukung, seperti, operation gateway atau hub agar memaksimalkan proses pengiriman antar pulau maupun antarkota, menambah performa IT perusahaan, dan yang lainnya.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan untuk yang keempat kalinya, penghargaan ini, JNE persembahkan kepada seluruh karyawan yang telah bekerja secara maksimal, sehingga pelayanan maksimal kepada pelanggan dapat terwujud.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan semua customer loyal di seluruh Indonesia, sehinggaJNE dianugerahi Indonesia Original Brand 2017 dan TOP Brand Award 2017 untuk kategori perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (28/7/2017).

Menjelang hari jadinya ke-27 tahun ini, JNE akan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendukung kemajuan UKM dalam negeri mau pun program acara lainnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)