Jumlah Anggota MDRT RI Tembus Ranking ke-3 ASEAN

Senin, 31 Juli 2017 - 14:04 WIB
Jumlah Anggota MDRT RI Tembus Ranking ke-3 ASEAN
Jumlah Anggota MDRT RI Tembus Ranking ke-3 ASEAN
A A A
JAKARTA - Jumlah agen asuransi jiwa yang tergabung dalam wadah Million Dollar Round Table (MDRT) di Indonesia tahun 2017 mencapai 1.367 atau meningkat 47% dibandingkan dengan total anggota MDRT tahun 2016 sebesar 928 anggota. Dengan jumlah keanggotaan MDRT saat ini, Indonesia masuk dalam peringkat ketiga untuk kawasan ASEAN.

(Baca Juga: Million Dollar Round Table Dorong Produktivitas Agen Asuransi
Adapun jumlah agen asuransi jiwa tersertifikasi dalam MDRT di negara ASEAN sebagai berikut, Filipina 1.556 anggota, Thailand 1.541 anggota, lndonesia 1.367 anggota, Vietnam 1.274 anggota, Singapura 1.086 anggota, dan Malaysia 1.041 anggota.

"Harapannya, dengan banyaknya agen perusahaan asuransi lokal yang menjadi member MDRT, maka agen asuransi jiwa di Indonesia bisa bersaing dengan Filipina dan Thailand," ujar Country Chair MDRT Indonesia Aryani P Razik di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Ia menambahkan, penyelenggaraan MDRT Gathering merupakan upaya untuk mendukung sosialisasi MDRT secara menyeluruh. Menurut Aryani, Sejauh ini MDRT sangat didukung oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Dukungan ini diharapkan dapat terus ditingkatkan, terutama sosialisasi MDRT ke perusahaan asuransi lokal agar semua agen asuransi aware tentang pentingnya menjadi anggota MDRT," katanya.

Adapun, terkait regulasi OJK diharapkan olehnya dapat memberikan kemudahan bagi perusahaan yang pastinya berdampak terhadap para agen asuransi khususnya MDRT. Guna mendukung upaya tersebut, Seminar MDRT Day 2017 kembali digelar dengan tema Reach New Heights pada tanggal 23 Agustus 2017.

Sementara, Chairman of MDRT Day 2017 Miliana menjelaskan, setiap tahunnya MDRT Day menghadirkan para pembicara, baik lokal maupun asing yang memberikan motivasi dan cerita-cerita inspiratif bagi para agen asuransi. Pembicara yang akan hadir dalam MDRT Day 2017 sebagian besar merupakan para agen profesional yang telah menjadi anggota MDRT lebih dari 10 tahun.

Para pembicara yang hadir akan memberikan dan berbagi kisah sukses mereka semasa menjadi anggota MDRT. "Terutama keberhasilan yang ditunjukan agen dan generasi Y. Mereka semua akan bicara mengenai perjalanan di bisnis asuransi jiwa, yang laiu, sekarang, dan ke depannya. Mereka juga akan berbagi mengenai apa yg menginspirasi mereka untuk menjadi sukses," pungkas Miliana.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0034 seconds (0.1#10.140)