BKPM Mengemas Kawasan Suramadu Agar Menarik Investor Asing

Senin, 31 Juli 2017 - 17:15 WIB
BKPM Mengemas Kawasan Suramadu Agar Menarik Investor Asing
BKPM Mengemas Kawasan Suramadu Agar Menarik Investor Asing
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menerangkan telah mengemas pengembangan daerah Surabaya-Madura (Suramadu) agar tidak hanya menarik bagi investor lokal saja, melainkan juga dari asing. Alasan itulah yang membuat promosi Suramadu baru diluncukan kali ini.

(Baca Juga: Suramadu Investment Gathering Tawarkan Proyek Rp53,1 Triliun
Deputi Promosi Penanaman Modal Himawan Hariyoga membenarkan bahwa, Suramadu sejatinya sudah disiapkan sejak lama, tapi baru sekarang dipromosikannya karena mesti melalui persiapan yang matang. Hal ini lantaran promosi tersebut tidak hanya terbatas untuk investor domestik, namun juga investor asing.

"Itu juga tidak bisa sekali, dari paparan yang disampaikan hari ini tampaknya masih banyak hal-hal yang dimasukkan lebih banyak dan lebih detail lagi dan jika soal dukungannya sudah, tinggal mengemas menjadi menarik untuk investor," kata dia di Gedung BKPM, Senin (31/7/2017).

Lebih lanjut Ia menambahkan, baik pemerintah maupun investor sudah mendukung dan sudah ada programnya. Apalagi dari pemerintah sudah memfasilitasi dengan promosi tersebut.

"Program pembangunan infrastruktur dasar oleh PU misalnya, itu sudah, tinggal mengemas dan menambahkan aspek lain seperti tadi, ada isu mengenai bagaimana sih kesiapan masyarakat dalam menerima investor, tenaga kerja yang tersedia, pengadaan tanah, perizinan di daerah. Itu yang bagi investor harus lebih jelas lagi," ungkapnya.

Oleh karenanya, lewat bantuan BKPM, Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) sedang berupaya untuk memasarkan proyek investasi senilai Rp53,1 triliun tersebut. Proyek tersebut ditujukan untuk kawasan di sekitar Jembatan Suramadu terutama yang berada di dua lokasi kawasan yakni Kawasan Khusus Madura (KKM) dan Kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura (KKJSM).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8308 seconds (0.1#10.140)