alexametrics

SILO Operasikan Rumah Sakit di Yogyakarta

loading...
SILO Operasikan Rumah Sakit di Yogyakarta
Siloam membuka rumah sakit di Yogyakarta. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mengumumkan kehadiran rumah sakit modern di Yogyakarta dengan sebutan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta. Keberadaan fasilitas kesehatan dengan standar internasional ini menjadi jawaban bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam memilih sarana pelayanan kesehatan.

Direktur RS Siloam Yogyakarta, dr. Lily A Widya, M.Kes mengatakan, kehadiran rumah sakit ini merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat.

“Pertumbuhan kota Yogyakarta semakin pesat di bidang pariwisata, baik domestik maupun turis asing. Kota Yogyakarta juga sudah mendapat pengakuan sebagai Kota Pelajar. Maka dari itu, untuk menjawab kebutuhan akan sarana pelayanan kesehatan di populasi sebesar itu, Siloam pun memperlengkapi tenaga medis profesional serta fasilitas pelayanan dengan standar internasional,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/7/2017).



RS Siloam Yogyakarta berencana akan menjalin kerja sama dengan BPJS, sehingga pelayanan kesehatan dapat lebih menjangkau seluruh kalangan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. RS Siloam Yogyakarta dilengkapi dengan 220 tempat tidur pasien yang disediakan secara bertahap.

PT Siloam International Hospitals Tbk mampu mencetak kinerja cemerlang sepanjang tahun 2016 lalu. Hingga akhir Desember 2016, emiten operator rumahsakit dengan kode saham SILO ini membukukan kenaikan laba tahun berjalan sebesar 60% menjadi Rp99 miliar.

Kenaikan laba bersih ini ditopang oleh pertumbuhan pendapatan operasional perusahaan. Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), SILO membukukan pertumbuhan pendapatan operasional kotor sebesar 25% pada tahun lalu menjadi Rp5,17 triliun. Pendapatan operasional bersih tumbuh 22% menjadi Rp3,7 triliun.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak