Ganjar Pranowo Bicara Loyalitas Ibu-ibu Buruh Pabrik Kretek: Mereka Setia pada Rumah Besarnya

Minggu, 15 Oktober 2023 - 19:11 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Bicara Loyalitas Ibu-ibu Buruh Pabrik Kretek: Mereka Setia pada Rumah Besarnya
Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo berbicara soal loyalitas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo berbicara soal loyalitas. Kata dia, soal loyalitas bisa mencontoh ibu-ibu yang menjadi buruh pabrik rokok sigaret kretek tangan (SKT) di Malang, Jawa Tengah.

Hal itu dia sampaikan lewat akun Twitter pribadinya @GanjarPranowo. Diketahui, Ganjar menyambangi pabrik rokok tersebut pada Sabtu 14 Oktober 2023.



"Soal loyalitas belajarlah pada ibu-ibu ini. Mereka setia pada rumah yang membesarkannya puluhan tahun," tulis Ganjar dalam unggahannya yang dikutip Minggu (15/10/2023).

"Merasakan suka duka tangis dan tawa bersama. Tetap sehat, guyub rukun dan kompak ya bu. I love you full pokoknya," sambungnya.

Dalam unggahan itu juga terdapat video momen Ganjar yang menemui ratusan buruh pabrik. Nampak, Ganjar memperhatikan para buruh saat membuat lintingan rokok dengan alat khusus.

Ganjar juga berkomunikasi dengan sejumlah buruh. Dia terlihat takjub dengan kecepatan buruh melinting rokok tersebut.

"Rek rek cepetnya rek," ucap Ganjar dalam video tersebut.

Dia pun bertanya usia buruh tersebut. "Anda usia berapa sekarang ?" tanya Ganjar dalam bahasa Jawa.

"59 (tahun)," kata salah satu buruh.

"59 (tahun) masih muda," kata Ganjar.



Ganjar kemudian, sempat mencoba membuat rokok kretek dengan alat yang digunakan para buruh. Ganjar pun berhasil membuat rokok kretek.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)