9 Tahun Kiprah WSBP: Sokong Proyek-proyek Infrastruktur Besar

Senin, 16 Oktober 2023 - 14:53 WIB
loading...
9 Tahun Kiprah WSBP: Sokong Proyek-proyek Infrastruktur Besar
WSBP banyak mendukung proyek pembangunan jalan tol. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Selama 9 tahun, PT Waskita Beton Precast Tbk ( WSBP ) telah menyuplai proyek-proyek besar infrastruktur di Indonesia seperti jalan tol, bendungan, jembatan, bandara, gedung, hotel, infrastruktur perkeretaapian, rumah tahan gempa hingga hunian dengan sistem prefabrikasi (modular).



“Kualitas infrastruktur yang WSBP bangun berawal dari sebuah ide dan inovasi produk yang kami kembangkan hingga lahir sebagai produk precast dan readymix yang siap mendukung pembangunan infrastruktur,”ujar Fandy Dewanto, VP of Corporate Secretary, dalam keterangannya, Senin (16/10/2023).

Selain itu SDM yang kompeten, inovasi produk, serta teknologi yang digunakan menjadi sumber daya unggul bagi perusahaan. Seluruh karya infrastruktur ini disuplai oleh WSBP sebagai perusahaan manufaktur precast dan readymix besar di Indonesia.

Berbagai produk berkualitas dihasilkan langsung dari precast plant, batching plant, dan quarry WSBP yang tersebar di wilayah Indonesia mulai dari Pulau Sumatra hingga Sulawesi. Berbagai produk yang dihasilkan antara lain spun pile, girder (PC-I, PC-T, PC-U, Box), CCSP, tetrapod, readymix, square pile, u-ditch dan produk lainnya.

Tidak hanya itu, WSBP juga menciptakan sebuah inovasi produk seperti spun pile berdiameter 1,2 meter dan panjang 5 meter (merupakan produk spun pile pertama di Indonesia dan Asia Tenggara), tiang listrik beton, bantalan rel kereta api tipe 1067 dan 1435, Penampang PC-I girder menjadi Semi T Girder, Pretensioned Spun High Strength Concrete (PHC).

Dari beragam jenis produk dan inovasi produk yang dikembangkan WSBP untuk menyuplai proyek infrastruktur sejak tahun 2014 hingga September 2023, tercatat jumlah penjualan produk spun pile lebih dari 2 juta batang dan PC-I girder dengan angka penjualan lebih dari 13 ribu batang.

“Produk spun pile menjadi yang tertinggi atau banyak disuplai untuk proyek-proyek,”ungkapnya.

Penjualan produk lainnya yang banyak disuplai dalam jangka waktu 9 tahun terakhir antara lain full slab, CCSP, tetrapod, barrier, lining, PC-U girder, dan u-ditch. Tidak hanya dari produk precast, beton cair atau readymix WSBP juga menjadi produk andalan yang digunakan untuk berbagai proyek, dengan volume total penjualan lebih dari 16 juta m3.

“Readymix ini kami produksi di batching plant yang tersebar di Indonesia maupun batching plant di dalam precast WSBP untuk mendukung produksi produk beton precast,”ujar Fandy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)