10 Peristiwa Besar Sebelum Kiamat, Nomor 7 Sudah Terjadi

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:27 WIB
loading...
10 Peristiwa Besar Sebelum Kiamat, Nomor 7 Sudah Terjadi
Ada peristiwa besar yang akan terjadi sebagai tanda kiamat semakin dekat, salah satunya peperangan besar antara kaum muslim dengan kaum musyrikin. Foto ilustrasi/ist
A A A
Kiamat adalah peristiwa hancurnya seluruh alam semesta beserta isinya, termasuk manusia dan makhluk lainnya. Kiamat juga merupakan awal dari kehidupan yang sebenarnya, yaitu kehidupan di akhirat yang kekal abadi.

Sebelum terjadinya kiamat terdapat sejumlah peristiwa besar yang bakal terjadi sebagai tanda kiamat sudah semakin dekat. Bahkan salah satu peristiwa besar tersebut diketahui sudah pernah terjadi.

10 Peristiwa Besar yang Terjadi Sebelum Kiamat

1.Munculnya Dajjal

Sosok yang akan membawa fitnah besar bagi umat manusia dan mengaku sebagai nabi bahkan Tuhan. Dajjal akan memiliki banyak pengikut, terutama kaum wanita. Sebelum kemunculannya, akan terjadi tiga tahun kekeringan yang menyebabkan kelaparan.

2. Munculnya Dabbah

Dabbah merupakan binatang berbulu yang bisa berbicara dan memberi tanda pada orang-orang beriman dan kafir. Dabbah akan keluar dari gunung Shafa di Makkah.

3. Terbitnya Matahari dari Barat

Terbitnya matahari dari barat, yang merupakan salah satu tanda besar kiamat yang tidak ada lagi kesempatan untuk bertaubat setelahnya. Matahari akan terbit dari tempat tenggelamnya dan terbenam di tempat terbitnya.

4. Keluarnya Ya'juj dan Ma'juj

Keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, dua bangsa yang sangat bengis dan merusak. Mereka akan menumpahkan darah dan memakan manusia serta binatang. Mereka akan keluar dari tembok yang dibangun oleh Zulkarnain.

5. Munculnya Isa bin Maryam

Munculnya Isa bin Maryam, nabi yang akan turun dari langit untuk membunuh Dajjal dan memimpin umat Islam. Isa juga akan membawa kedamaian dan keadilan di dunia.

6. Munculnya Imam Mahdi

Keturunan Nabi Muhammad, Imam Mahdi nantinya akan mempersatukan umat Islam dan memerangi musuh-musuhnya. Imam Mahdi akan muncul dari Madinah dan mendapatkan bai’at di Ka’bah.

7. Peperangan Kaum Muslimin Vs Musyrikin

Peperangan Kaum Muslimin Vs Musyrikin adalah salah satu tanda datangnya kiamat. Perang ini akan terjadi setelah perang besar antara umat Islam dan bangsa Romawi, yang juga merupakan salah satu tanda kiamat.

8. Munculnya Asap Tebal

Munculnya asap tebal (ad-dukhan) yang akan menutupi langit selama 40 hari dan menyebabkan penyakit bagi orang-orang kafir.

9. Musnahnya Makkah dan Baitullah

Kota suci umat Islam yang akan diratakan oleh bangsa Abisinia (Habasyah) menjelang datangnya hari kiamat yang mengerikan. Baitullah atau Ka’bah juga akan dihancurkan oleh mereka.

10. Terdengarnya Suara Sangkakala

Terdengarnya sangkakala (ash-shur) oleh malaikat Israfil, yang merupakan tanda akhir dari kiamat besar. Sangkakala akan ditiup dua kali: pertama untuk mematikan semua makhluk hidup, dan kedua untuk menghidupkan kembali semua makhluk untuk menghadapi pengadilan akhir.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)