Virgil van Dijk Makin Memble, Timnas Belanda Kesulitan di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Selasa, 17 Oktober 2023 - 22:00 WIB
loading...
Virgil van Dijk Makin Memble, Timnas Belanda Kesulitan di Kualifikasi Piala Eropa 2024
Virgil van Dijk Makin Memble
A A A
NEA FILADELFEIA - Kapten Tim Nasional (Timnas) Belanda, Virgil Van Dijk , mengakui bahwa timnya harus berjuang keras untuk mengalahkan Yunani. Meskipun pertandingan berlangsung ketat, De Oranje berhasil mengalahkan Yunani dengan skor 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Pertandingan ini diadakan di Stadium OPAP Arena, Nea Filadelfeia, Yunani pada Selasa (17/10/2023) dini hari WIB. Timnas Belanda awalnya kesulitan untuk mencetak gol melawan Yunani, terutama berkat penampilan impresif Odysseas Vlachodimos, kiper tim Yunani.



Namun, De Oranje akhirnya memastikan kemenangan mereka di menit ke-93 melalui eksekusi penalti yang tenang dari Virgil Van Dijk.

Kemenangan ini membantu Timnas Belanda menduduki posisi kedua dalam klasemen Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024. Meskipun mereka memiliki jumlah poin yang sama (12) dengan Yunani, Timnas Belanda memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Setelah pertandingan, Van Dijk mengakui bahwa timnya telah mengantisipasi pertandingan sulit, dan hasil pertandingan membenarkan prediksi mereka. Meskipun mereka membuang beberapa peluang, akhirnya mereka berhasil meraih tiga poin melalui penalti yang dieksekusi dengan dingin olehnya.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, juga menyayangkan kesempatan yang terbuang oleh timnya. Mereka memiliki peluang penalti di babak pertama, tetapi tendangan Wout Weghorst gagal melewati Vlachodimos.

"Kami harusnya mencetak gol jauh sebelum penalti pada waktu tambahan. Yunani memasukkan tiga penyerang dan para pemain kami tiba-tiba keluar dari posisinya," kata Koeman.

Meskipun pertandingan berjalan ketat, Timnas Belanda meraih kemenangan yang sangat penting dalam upaya mereka untuk lolos ke Piala Eropa 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)