Sandiaga: Saatnya Merasakan Sistem Perekonomian Masa Depan

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 13:43 WIB
Sandiaga: Saatnya Merasakan Sistem Perekonomian Masa Depan
Sandiaga: Saatnya Merasakan Sistem Perekonomian Masa Depan
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan, saat ini sedang masuk era perekonomian masa depan. Di mana akses pendanaan banyak melalui pasar modal.

Menurutnya, perekonomian Indonesia sekarang telah berada di jalur positif di atas 5%. Sehingga, diharapkan industri pasar modal juga dapat berada di zona hijau.

"Kita bisa berkumpul dan terus mengucapkan puja dan puji syukur dan usaha di Indonesia, ekonominya Indonesia terus berkembang di 5,01% kuartal II/2017. Kita harapkan BEI di zona hijau. Hari ini, kalian akan merasakan bagaimana masuk di sistem perekenomian masa depan yaitu perekonomian berbasis permodalan yang sekitar 20 tahun lalu, saya memulai usaha dari nol," tuturnya di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Untuk menjalani sistem baru ini, Sandi menyampaikan, pengusaha bisa mulai melakukan restrukturisasi keuangan lewat pasar modal. Sehingga, akses permodalan bisa jadi makin luas.

"Salah satu usaha yang kita lakukan adalah bagaimana perusahaan besar merestrukturisasi keuangannya melalui akses pasar modal. Di sini yang hadir pengusaha muda dan dari trainer tapi saya diberi tahu juga ada yang anak muda umur 18 tahun," kata dia.

Menurutnya, mengakses pasar modal harus dari sedini mungkin. Sebab, Indonesia membutuhkan hal tersebut sebagai pilar perekonomian yang baru.

"Saya ingin mengirimkan tiga pesan. Dari usia yang sangat muda kita mesti ekspose sedini mungkin ke pasar modal. Di sini kesempatan kita untuk mmegetahui bagaimana pilar perekonomian dibangun ke depan," jelas Sandiaga.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)