alexa snippet

Bank BTN Bantu Pengembang Lewat Digital Marketing

Bank BTN Bantu Pengembang Lewat Digital Marketing
Bank BTN juga membantu pengembangan dalam memasarkan produk perumahan, program tersebut bernama digital marketing. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Tidak hanya membantu memberikan kredit konstruksi, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) juga membantu pengembangan dalam memasarkan produk perumahan. Program tersebut bernama digital marketing.

"Ini kami sampaikan dalam rangka peningkatan penyerapan KPR. Para pengembang bisa menggunakan portal tersebut untuk memperluas pemasaran mereka lewat jalur online. Sehingga, tidak sekadar lewat jalur tradisional seperti pameran," kata Sekretaris Perusahaan Bank BTN Agus Susanto di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Agus menambahkan, sebanyak 357 pengembang sudah bergabung dengan portal ini. Angka ini masih sedikit dibanding jumlah pengembang yang bermitra dengan BTN yang mencapai lebih dari 3.500 pengembang.

"Padahal, situs yang mempertemukan nasabah dengan pengembang sukses menggaet jumlah debitur KPR. Januari hingga Juli 2017 jumlah aplikasi KPR Online untuk KPR konvensional masuk rata-rata 835 aplikasi perbulan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agus Susanto juga menambahkan, total KPR di tujuh bulan pertama 2017 mencapai Rp316 miliar. Performa pencairan KPR konvensional lewat jalur digital terus menanjak sejak 2015.

"Ketika diluncurkan, KPR Online hanya berhasil dicairkan Rp155,7 miliar. Kemudian pada 2016 naik menjadi Rp241,6 miliar. Dan pertengahan tahun ini mencapai Rp316 miliar," tutur dia.

Agus menjelaskan, tren aplikasi KPR Online terus meningkat. Berarti masyarakat maupun pengembang menilai aplikasi ini lebih efesien dan mudah.



(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top