alexa snippet

Genjot Investasi Saham, Bos BRI Pastikan Akuisisi Bahana Sekuritas

Genjot Investasi Saham, Bos BRI Pastikan Akuisisi Bahana Sekuritas
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Suprajarto memastikan, perusahaan akan mengakuisisi Bahana Sekuritas. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Suprajarto memastikan, perusahaan akan mengakuisisi Bahana Sekuritas. Akuisisi ini bertujuan untuk menggenjot investasi saham.

Lebih lanjut Ia menerangkan, perusahaan yang diakuisisi merupakan sekuritas milik negara yakni Danareksa dan Bahana. Namun, untuk Danareksa dipastikan tidak merapat ke Bank BRI, sehingga pilihan jatuh ke Bahana. "Kayaknya kalau Danareksa bukan ke BRI ya," ujarnya di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Namun Suprajarto menambahkan, proses akuisisi tersebut harus menunggu izin pemilik Bahana Sekuritas. Pemiliknya tak lain adalah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Kalau boleh sama yang pemiliknya, sekarang belum boleh ngomong saya," katanya.

Sebelumnya, Bank BRI secara konsisten mampu tumbuh dan menjaga kinerja positif. Laba Bank BRI hingga semester I/2017 tumbuh double digit. Selama ini, laba Bank BRI selalu tumbuh positif dari waktu ke waktu, tidak pernah mengalami negatif growth. Perolehan laba bersih perusahaan hingga akhir Juni 2017 sebesar Rp13,4 triliun atau naik 10,4% dibanding periode sama tahun lalu sebesar Rp12,1 triliun.

Kenaikan laba bersih diterangkan karena mendapatkan dorongan dari beberapa faktor, di antaranya pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga (DPK) yang pada semester I/2017 tumbuh di atas double digit, perbaikan kualitas kredit serta fokus perseroan untuk memperkuat bisnis transaction banking, sehingga meningkatkan Fee Based Income (FBI).



(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top