alexa snippet

Dukung Program Sejuta Rumah, BTN Gandeng Lima Perusahaan

Dukung Program Sejuta Rumah, BTN Gandeng Lima Perusahaan
BTN melakukan nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan lima perusahaan, baik BUMN dan swasta dalam upaya mendukung program sejuta rumah. Foto/Ashadi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan lima perusahaan, dalam upaya mendukung program sejuta rumah yang diusung pemerintah. Lima perusahaan itu adalah PT Pindad (Persero), PT Pupuk Indonesia, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Lion Air dan PT Patrajasa.

"Saat ini ada lima perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan swasta yang mengikat kerja sama. Kebetulan penandatangannya dilakukan saat kegiatan IPEX (Indonesia Property Expo) 2017.," ujar Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani usai acara di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Lewat kerja sama tersebut, terdapat potensi ribuan karyawang yang bisa mengikuti program sejuta rumah. Di antaranya PT Pindad sebanyak 700 karyawan, dari PT Pupuk Indonesia ada sekitar 1.600 orang, kemudian PT Lion Air ada 1.500 karyawan serta PT Patrajasa ada 800 orang. Sedangkan dari PT Semen Indonesia belum disebutkan secara pasti.

Sementara itu Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, kemitraan ini menjadi salah satu langkah mendukung kesuksesan program satu juta rumah. Melalui kerja sama ini nantinya, terang dia karyawan lima perusahaan itu mendapatkan pembiayaan perumahaan dari Bank BTN.

"Setidaknya kami membidik ada 4.600 dari empat perusahaan tersebut mendapatkan kemudahan layanan, khusisnya KPR BTN," ungkapnya usai penandatanganan di stand BTN.



(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top