alexa snippet

MNC Bank Garap Generasi Millennial Bersama Samsung

MNC Bank Garap Generasi Millennial Bersama Samsung
MNC Bank terus memperbesar penetrasi penggunaan kartu kredit, menyasar generasi millennial dengan menggandeng Samsung. Foto/Arif
A+ A-
BANDUNG - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) terus memperbesar penetrasi penggunaan kartu kredit, menyasar generasi millennial dengan menggandeng penyedia perangkat teknologi komunikasi Samsung.

Branch Manager MNC Bandung Eric Herdian mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus menggarap segmen millennial dengan rentang usia 25-35 tahun untuk penggunaan kartu kredit MNC Bank. Di usia tersebut, mereka dinilai memiliki minat yang besar menggunakan transaksi secara non-tunai (e-commerce).

“Target kami generasi millennial. Mereka adalah generasi yang memiliki semangat dan baru bekerja. Atau sudah bekerja dan sudah punya posisi. Mereka cukup mandiri dan bisa mendapat penghasilan sendiri,” jelas Eric di Atrium Pasirkaliki, Bandung, Jumat (11/8/2017).

Menurutnya, saat ini penetrasi penggunaan kartu kredit MNC Bank generasi millennial sekitar 60%. Sisanya dipegang segmen platinum. Artinya, potensi menyasar segmen muda masih cukup besar. MNC Bank, lanjut dia, menargetkan penambahan account kartu kredit sebanyak 200.000 nasabah hingga akhir tahun.

Angka tersebut optimistis tercapai, dengan pencapaian Agustus 150.000 nasabah. Share Jawa Barat terhadap nasabah, diakui dia, masih berkisar 20%. “Penggunaan kartu kredit MNC Bank tumbuh sekitar 70% dari akhir 2016 sekitar 90.000 nasabah,” terang dia.

Sambung Eric menerangkan bahwa, tren masyarakat menggunakan kartu kredit diprediksi akan terus meningkat, seiring tumbuhnya bisnis e-commerce. Generasi saat ini, diyakini akan lebih banyak melakukan transaksi secara non-tunai, ketimbang belanja konvensional. “Kartu kredit masih menjadi kebutuhan, karena memang banyak benefit yang didapat,” jelas dia.

Kerja sama MNC Bank dengan Samsung, lanjut dia, dalam rangka memperbesar penetrasi penggunaan kartu kredit. Melalui program Trade In, pengguna kartu kredit MNC Bank yang belanja Samsung Galaxy S8 akan mendapatkan diskon hingga 20%, cashback Rp500.000, dengan tenor cicilan hingga 12 bulan. Program tersebut dibuka selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 Agustus 2017.

“Kami pun menawarkan aplikasi Punya Kartu. Melalui aplikasi yang bisa di download di Android, pengguna kartu kredit MNC Bank bisa melakukan cek tagihan, cicilan, dan promo. Semua transaksi bisa di cek dari aplikasi Punya Kartu. Nasabah tidak perlu menelepon call center,” imbuhnya.



(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top