Sambut HUT RI Ke-72, AP II Beri Cash Back kepada Maskapai

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 11:04 WIB
Sambut HUT RI Ke-72, AP II Beri Cash Back kepada Maskapai
Sambut HUT RI Ke-72, AP II Beri Cash Back kepada Maskapai
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II memberikan insentif berupa cash back kepada maskapai yang melayani penerbangan domestik pada 17 Agustus 2017 di seluruh bandara di bawah lingkungan perusahaan. Hal ini dilakukan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Insentif cash back yang diberikan tersebut adalah sebesar 17% dari biaya Jasa Pendaratan, lalu 8% dari biaya Jasa Counter dan 45% dari biaya Jasa Aviobridge.

Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pemberian cash back ini merupakan salah satu cara AP II dalam merayakan Hari Kemerdekaan bersama-sama dengan stakeholder lain, khususnya maskapai nasional.

"Semoga dengan kebijakan ini dapat turut membantu biaya operasional maskapai, di mana insentif dalam bentuk lainnya juga akan diberikan AP II pada kesempatan lain,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Guna memastikan kebijakan cash back tersebut berjalan lancar, lanjut dia, pihaknya mengimbau agar maskapai nasional berkoordinasi dengan Senior General Manger Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan General Manager di 12 bandara naungan AP II.

"Sebelumnya juga telah memberikan sejumlah insentif kepada maskapai guna mendorong pertumbuhan industri penerbangan nasional, dan semakin luasnya jaringan penerbangan atau konektivitas udara sejalan dengan nawacita yang dicanangkan pemerintah," tandasnya.

Insentif diberikan pada tahun ini guna mendorong pertumbuhan penumpang, baik itu pebisnis maupun wisatawan di seluruh bandara AP II. Pada semester 1/2017 pergerakan penumpang sebanyak 49,38 juta, di mana hingga akhir tahun ditargetkan dapat mencapai 104 juta penumpang.

Sementara itu, pergerakan pesawat pada Januari-Juni 2017 tercatat sebanyak 397.792 pergerakan dan hingga akhir tahun ini ditargetkan mencapai 756.943 pergerakan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8324 seconds (0.1#10.140)