alexa snippet

Menko Luhut Pimpin Pertemuan Bilateral dengan Mendag Singapura

Menko Luhut Pimpin Pertemuan Bilateral dengan Mendag Singapura
Menko Luhut Binsar Pandjaitan memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Iswaran. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Iswaran, Jumat (11/8/2017).

Pertemuan tersebut merupakan persiapan pelaksanaan Singapore-Indonesia Leaders' Retreat sebagai peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara.

“Saya berharap bahwa Leaders Retreat yang akan diadakan bulan depan membawa manfaat dan hasil yang nyata,” ujar Luhut dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Salah satu isu yang digarisbawahi pada pertemuan tersebut adalah kerja sama menghadapi era ekonomi digital. Dia mengharapkan, ada kolaborasi dalam beberapa kegiatan.

"Dalam hal investment and skills training, digital economy, pertumbuhan dan pembangunan kawasan regional," tandasnya.

Seperti di ketahui, hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Singapura telah dibangun sejak 1967 silam. Selama 50 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Singapura, terdapat beberapa kegiatan kerja sama yang sudah dan hendak dilakukan.

Hal tersebut di antaranya Rising 50 BYOC Coding Competition pada Mei 2017 di Batam, Rising 50 Fashion yang memamerkan produk fashion kedua negara pada Agustus 2017 di Jakarta dan September 2017 di Singapura, Interfaith Dialogue pada Juli 2017 di Singapura, Business Forum  yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada 7 September 2017 di Singapura dan Indonesia Investment Week pada 6-8 September 2017.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top