alexa snippet

Milna Kampanyekan Pentingnya Makanan Si Kecil

Milna Kampanyekan Pentingnya Makanan Si Kecil
Program Milna 1st Bite Day. Foto/SINDOnews/Ainun Nadjib
A+ A-
YOGYAKARTA - Produsen makanan bayi Milna memperkenalkan varian makanan baru buat bayi, yaitu varian pisang. Brand di bawah PT Kalbe Nutritionals ini menggelar kampanye Milna 1st Bite Day di tiga kota besar, salah satunya di Grand Pacific Convention, Yogyakarta. Program ini menargetkan mengedukasi 5.000 pra ibu akan pentingnya nutrisi tepat selama 1.000 hari pertama kehidupan Si Kecil.

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Mohammad Juffrie, menyebut WHO merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama, setelahnya, Si Kecil diberikan makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang sesuai dan aman serta ASI diteruskan sampai usia dua tahun. Dalam praktiknya, banyak anak yang tidak diberikan makanan sesuai dengan yang direkomendasikan.

Berdasarkan data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) tahun 2013, menunjukkan tingginya angka kejadian perawakan pendek atau stunting pada anak balita, yaitu sebesar 37,2%. Angka ini menunjukkan dampak kurang gizi jangka panjang, yang terjadi khususnya pada 1.000 hari pertama pertumbuhan Si Kecil.
Karena itu, kata dia, penting sekali bagi keluarga memberikan ASI eksklusif yang optimal, dan melanjutkan dengan pemberian MP-ASI secara tepat.

"Keluarga harus memahami pentingnya pemberian makan yang sesuai pada masa ini dan dampaknya baik dalam jangka panjang dan jangka pendek, bila periode emas dalam 1.000 hari pertama kehidupan ini dilewati Si Kecil dengan kurang baik," ujarnya, Sabtu (12/8/2017).

Brand Manager Milna, Christofer Samuel Lesmana menjelaskan, dalam rangka ulang tahun Milna ke-30, Milna kembali mempersembahkan rangkaian produk barunya yaitu, Milna Bubur Bayi Organik Varian Pisang dengan tekstur yang lembut dan rasa yang sesuai dengan kesukaan Si Kecil untuk 1st bite day atau momen makan pertama Si Kecil.

“Milna Bubur Bayi Organik merupakan Bubur Organik pertama di Indonesia, yang memberikan nutrisi baik dari alam untuk Momen Makan Pertama Si Kecil,” ungkap Christofer.

Faktor yang menjadikan pisang sebagai MP-ASI yang kaya manfaat adalah kandungan kalium, serat, kalsium, magnesium, fosfor, selenium, dan zat besi. Pisang juga kaya akan vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9, dan B5 yang baik untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil.

Kandungan karbohidrat dalam pisang berupa sukrosa, fruktosa, dan glukosa merupakan karbohidrat sederhana yang cepat diubah menjadi energi. Cocok untuk bayi yang membutuhkan energi banyak untuk pertumbuhannya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top