alexa snippet

Sudah Waktunya Investor Memetik Buah dari Pasar Modal

Sudah Waktunya Investor Memetik Buah dari Pasar Modal
OJK menyatakan sudah waktunya investor memetik buah keuntungan dari pasar modal, khususnya untuk dijadikan modal pendanaan jangka panjang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan sudah waktunya investor memetik buah keuntungan dari pasar modal, khususnya untuk dijadikan modal pendanaan jangka panjang.

"Ini usia matang diharapkan memetik buahnya. Buah apa? sebagaimana pasar modal stimulate pembiayaan jangka panjang," ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Menurut Wimboh, pemerintah juga dapat memanfaatkan pasar modal sebagai pembiayaan infrastruktur. Sehingga, bisa meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Untuk infrastruktur yang digalakan pemerintah, kedewasaaan ini diharapkan berkaitan lagi agar kontribusi maksimal ke keuangan Indonesia," katanya.

Dia menyatakan, OJK juga mendorong lembaga industri jasa keuangan non-bank untuk bisa melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kita dorong domestik non-bank, asuransi dan dana pensiun, kita dorong go public sumber pembiayaan pasar modal," pungkasnya.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top