alexa snippet

Sri Mulyani Berharap Banyak Keikutsertaan Anak Muda di Pasar Modal

Sri Mulyani Berharap Banyak Keikutsertaan Anak Muda di Pasar Modal
Menkeu Sri Mulyani berharap banyak keikutsertaan anak muda dalam berinvestasi di pasar modal. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berharap banyak keikutsertaan anak muda dalam berinvestasi di pasar modal. Sebab, mereka masih mudah untuk diberi edukasi.

Menurutnya, tingkat pemahaman para generasi milenial ini juga lebih tinggi. Sehingga, tidak terlalu sulit untuk berpartisipasi.

"Anak-anak muda mungkin lebih bisa diedukasi, diberi informasi, dan biasanya mereka jauh lebih cepat untuk bisa memahami. Namun, mungkin yang paling penting anak muda yang biasanya memiliki akses terhadap teknologi dan juga informasi," ujarnya di Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Sri Mulyani juga berharap tingkat partisipasi anak muda bisa sampai menjangkau ke daerah, seperti pedesaan. Sehingga, pemerataan ekonomi bisa terwujud.

"Kita berharap juga anak-anak muda yang pada tingkat kecamatan atau desa, sehingga mereka juga memiliki pemahaman dan melihat manfaatnya. Mereka bisa menabung tidak hanya dari sisi menabung di perbankan tapi dia juga bisa berpartisipasi menggunakan tabungannya dipasar modal," katanya.

Menurut Sri Mulyani, pemerintah telah menyuntik banyak dana ke desa-desa. Uang itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian setempat, sehingga masyarakatnya bisa menyisihkan sebagian uang untuk diinvestasikan.

"Seperti diketahui bahwa pemerintah bahkan telah mengalokasikan hampir Rp60 triliun dan sekarang ada dana dana desa yang bisa dipakai untuk membangun desa dan tentunya dari sisi kegiatan itu bisa menimbulkan dampak pendapatan meningkat pedesaan. Karena itu, pendapatan mereka diharapkan bisa meningkat, dengan pendapatan naik, mereka bisa menabung dan berpartisipasi," pungkasnya.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top