Pegadaian Terima Kunjungan MM FEB UI dan Participant Global Network Week 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:43 WIB
loading...
Pegadaian Terima Kunjungan MM FEB UI dan Participant Global Network Week 2023
PT Pegadaian menerima kunjungan mahasiswa Magister Manajemen (MM) FEB UI beserta Participant Global Network Week 2023. (Foto: dok Pegadaian)
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung dunia pendidikan tanah air, PT Pegadaian menerima kunjungan dari Mahasiswa Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) beserta Participant Global Network (GN) Week 2023 untuk mengikuti kuliah umum yang digelar di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

GN Weekmerupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Global Network for Advance Management (GNAM), yakni jaringan Sekolah Bisnis Internasional terkemuka yang didedikasikan untuk mendorong inovasi dan menciptakan nilai dengan menghubungkan sekolah bisnis global, sumber daya, dan para pemangku kepentingan.

Saat ini, GNAM meliputi 32 sekolah bisnis terkemuka yang berasal dari berbagai wilayah, negara, budaya, dan ekonomi, dalam fase perkembangan yang berbeda.

Adapun Materi kuliah umum yang disampaikan adalah "Digital Transformation in Pawning Business: A Case Study of PT Pegadaian" dan disampaikan langsung oleh Senior Executive Vice President Transformation Office PT Pegadaian, Sahat P Pangaribuan. Sahat mengungkapkan bahwa, transformasi Pegadaian tidak hanya berupa teknologi, namun juga transformasi budaya perusahaan sehingga semakin relevan dengan era masa kini.

"Pegadaian memperkenalkan transformasi yang sudah dilakukan, baik itu transformasi digital maupun transformasi budaya. Kami ingin generasi muda ini tahu, bahwa di usia 122 tahun, Pegadaian mampu beradaptasi di berbagai era agar semakin relevan dengan kondisi saat ini untuk bisa mendekatkan diri pada nasabah,” ujar Sahat.

Sementara itu, Sekretaris Program Studi MM FEB UI Arviansyah menyampaikan apresiasinya kepada PT Pegadaian yang telah menerima kunjungan para mahasiswa dan berbagi pengalaman proses digitalisasi dan transformasi yang dibangun oleh Pegadaian hingga saat ini.

"Terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah menerima kunjungan kami mahasiswa dan civitas akademika dari MM FEB UI serta mahasiswa dari jaringan Global Network for Advance Management (GNAM) untuk mempelajari dan berdiskusi tentang bagaimana proses digital transformasi yang dilakukan oleh PT Pegadaian serta tentang bagaimana perjalanan transformasi dalam membangun perusahaan sehingga Pegadaian bisa menjadi salah satu perusahaan yang besar hingga saat ini," ucap Arviansyah.

Pegadaian Terima Kunjungan MM FEB UI dan Participant Global Network Week 2023

Kegiatan kuliah umum seperti ini diharapkan dapat semakin meningkatkan brand dan eksposur Pegadaian di mata mahasiswa dengan skala yang lebih luas lagi, sehingga nantinya dapat menjadi calon talent terbaik yang dimiliki Pegadaian selanjutnya.

"Kegiatan hari ini bisa dibilang sebagai ajang untuk bisa memperkenalkan Pegadaian lebih jauh lagi, khususnya kepada mahasiswa. Dan ini menjadi salah satu dari inisiatif Employer Value Proposition untuk bisa meningkatkan awareness dan juga meningkatkan image Pegadaian di kalangan mahasiswa atau akademia yang tentunya nanti mereka bisa menjadi potensial source untuk menjadi Insan Pegadaian selanjutnya," kata Sahat.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)