alexa snippet

Jelang Dirgahayu RI, IHSG Berpotensi Menguat ke Level 5.845

Jelang Dirgahayu RI, IHSG Berpotensi Menguat ke Level 5.845
Laju IHSG pada perdagangan awal pekan hari ini, Senin (14/8) diperkirakan akan bergerak pada zona hijau. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini, Senin (14/8/2017) diperkirakan akan bergerak pada zona hijau. Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan jelang dirgahayu RI, IHSG mengawali pekan pendek terlihat akan berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"Pergerakan terlihat akan menguji support level yang terlihat masih akan cukup kuat bertahan, dengan target resistance yang masih terlihat akan mampu ditembus dalam beberapa waktu mendatang," terang William kepada SINDOnews di Jakarta.

Lebih lanjut dia menegaskan IHSG pada hari ini terlihat akan berpotensi melenggang di zona hijau dan bakal bergerak di kisaran level 5.753-5.845. Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP) dan AALI.

Selain itu saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Astra International Tbk. (ASII), PT Gudang Garam Tbk. (GGRM), ICBP, TLKM hingga EXCL. Sementara pada perdagangan akhir pekan kemarin, sektor saham dalam negeri hingga perdagangan sore hampir semuanya berada di zona merah.

Pelemahan sektor dipimpin kejatuhan terdalam aneka industri sebesar 2,09% diikuti industri manufaktur yang ambruk 1,34%. Di sisi lain sektor dengan kenaikan tertinggi terjadi pada pertanian 0,36%.

IHSG pada perdagangan akhir pekan kemarin semakin terpuruk ke zona merah untuk mengiringi kejatuhan mayoritas bursa utama Asia. Bursa saham dalam negeri ditutup anjlok ke level 5.766,14 setelah kehilangan 59,81 pon atau yang setara dengan minus 1,03%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top