Media Malaysia Ketar-ketir Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 03:03 WIB
loading...
Media Malaysia Ketar-ketir Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket
Media Malaysia Ketar-ketir Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket. Foto: ANTARA
A A A
KUALA LUMPUR - Media Malaysia, Makan Bola menyoroti kenaikan ranking Timnas Indonesi a secara perhitungan poin Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Makan Bola menyebut, Timnas Indonesia sedang mengejar Malaysia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mampu menumbangkan Brunei Darussalam dalam dua pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023. Dua kemenangan itu diraih dengan skor yang mirip, yakni 6-0.

Dengan demikian, Timnas Indonesia unggul secara agregat atas Brunei Darussalam (12-0). Hasil manis itu juga membuat Skuad Garuda dipastikan tembus putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.



Dua kemenangan besar itu juga membuat ranking Timnas Indonesia naik cukup pesat. Makan Bola melaporkan, Timnas Indonesia kini berada di peringkat 145 setelah mengantungi 16,95 poin dari dua pertandingan kontra Brunei Darussalam.

Tambahan poin ini membuat Timnas Indonesia terus mengejar Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia. Ya, Timnas Malaysia yang baru saja kalah dari Tajikistan (0-2) di final Pestabola Malaysia diprediksi turun tiga peringkat.

“Keberhasilan luar biasa ini membuat musuh tradisional Malaysia mendekati posisi Macan Malaya setelah menaiki dua anak tangga,” tulis laporan Makan Bola, dikutip Kamis (19/10/2023).

“Indonesia ketika ini mengumpul 1069.82 poin dan menghuni tangga ke-145 dunia sementara Malaysia di tangga ke-137 dunia dengan 1096.72 poin,” sambung laporan tersebut.

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi dari FIFA soal peringkat dua tim Asia Tenggara tersebut. Saat ini, Timnas Indonesia dan Malaysia akan berfokus untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda akan berhadapan dengan Filipina, Irak, dan Vietnam di Grup F. Sementara, Harimau Malaya akan bersua dengan Taiwan, Kirgistan, dan Oman di Grup D putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)