Phapros Tingkatkan Kapasitas Produksi Obat TB

Senin, 14 Agustus 2017 - 23:41 WIB
Phapros Tingkatkan Kapasitas Produksi Obat TB
Phapros Tingkatkan Kapasitas Produksi Obat TB
A A A
SEMARANG - PT Phapros Tbk tengah menaikkan kapasitas produksi pabriknya yang terletak di kawasan Simongan, Semarang, Jawa Tengah. Salah satu yang menjadi prioritas adalah peningkatan kapasitas produksi obat TB (tuberculosis).

Direktur Utama Phapros, Barokah Sri Utami mengatakan, Phapros memiliki kekuatan di produk obat TB. Peningkatan kapasitas produksi yang didanai oleh penerbitan MTN juga diarahkan untuk produksi obat TB.

"Kita tahu bahwa angka penderita TB di Indonesia masih sangat tinggi. Kami harap dengan masuknya produk obat TB kami ke dalam sistem e-catalog bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan TB," katanya, Senin (14/8/2017).

Ia menyebutkan, berdasarkan data Tuberkulosis Global 2014 yang dirilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), insidensi di Indonesia pada angka 460.000 kasus baru per tahun. Namun di laporan serupa tahun 2015, angka tersebut naik menjadi 1 juta kasus baru per tahun.

Persentase jumlah kasus TB di Indonesia pun meningkat 10% terhadap seluruh kasus di dunia, sehingga membuat Indonesia menduduki peringkat kedua negara penyumbang penderita TB terbanyak setelah India dengan persentase 23% dari seluruh kasus di dunia.

"Produk TB kami cukup lengkap, kami memiliki produk obat TB anak dan dewasa. Saat ini kontribusi kami dalam membantu pemerintah menuntaskan TB adalah 35% dari pangsa pasar. Dan tahun ini, kami tengah meningkatkan penjualan obat tersebut sebesar hampir 10% dibandingkan tahun 2014," lanjut Emmy, sapaan akrabnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0735 seconds (0.1#10.140)