Ganjar Creasi Berikan 20.000 Bibit Lele Dorong Geliat Wirausaha

Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:30 WIB
loading...
Ganjar Creasi Berikan 20.000 Bibit Lele Dorong Geliat Wirausaha
Ganjar Creasi memberikan 20.000 bibit lele kepada Karang Taruna di Punggul, Gedangan, Sidoarjo, Jatim, Kamis (19/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) mendukung geliat wirausaha bagi anak-anak muda.

Hal itu dibuktikan dengan pemberian 20.000 bibit lele kepada Karang Taruna di Punggul, Gedangan, Sidoarjo, Jatim, Kamis (19/10/2023).

Koordinator Pusat G-Creasi Suryo Adi Prakoso menjelaskan, pihaknya ingin mendorong masyarakat, terutama generasi muda untuk tertarik usaha ternak lele. Dengan begitu masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya.

"Jadi kedepannya kami ingin mendorong anak-anak muda supaya dia berusaha untuk berbisnis dan mandiri secara ekonomi," kata Suryo dalam keterangannya.



Apalagi, kata Suryo, geliat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu tumpuan bangsa Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Sehingga masyarakat dan generasi muda bisa ambil bagian bagi kemajuan negara. Salah satunya melalui usaha peternakan lele yang dinilai Suryo sangat prospektif dan tak lekang oleh waktu.

“Harapannya dengan adanya bibit lele ini, dua bulan, tiga bulan, sampai empat bulan ke depan akan ada kolam-kolam baru karena dia mempunyai semangat untuk berwirausaha peternakan lele,” imbuhnya.

Di samping itu, Suryo berharap masyarakat dan generasi muda semakin berdaya lewat kemandirian usaha. Suryo juga berharap usaha mereka selanjutnya dapat terus berkembang.

"Harapannya anak-anak muda sini lebih mandiri secara ekonomi. Jadi mereka bisa berbisnis, bisa menjual lele yang mereka kelola sendiri, terus dari hasil tersebut mereka bisa bikin usaha lain," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)