Cara Mudah ke Stasiun KCJB Halim dari Bandara Halim Perdanakusuma

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 08:44 WIB
loading...
Cara Mudah ke Stasiun KCJB Halim dari Bandara Halim Perdanakusuma
Begini cara mudah ke Stasiun Kereta Cepat Halim dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada cara mudah ke Stasiun Kereta Cepat Halim dari Bandara Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur. Caranya naik shuttle bus regular yang tidak hanya pulang-pergi menuju Bandara Halim, tapi bisa juga ditumpangi ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Rahadian Ratry mengatakan, kehadiran Bus Rapid Transit (BRT) dan non-BRT di Stasiun KCJB Halim menambah alternatif moda transit ke berbagai titik yang belum dilayani LRT Jabodebek.



"KCIC bersama stakeholders terus berinovasi dalam memberi kemudahan dan layanan KCJB baik di dalam kereta maupun kawasan stasiun. Integrasi moda transportasi massal akan membuat Whoosh semakin diminati masyarakat," katanya, belum lama ini.

Kendaraan umum maupun pribadi nantinya akan masuk ke Stasiun Halim melalui perpanjangan Jalan DI Panjaitan yang sebelumnya jalan buntu. Akses jalan lainnya nanti juga tersedia pada Exit Tol KM 1+850 Tol Jakarta-Cikampek.

Untuk menuju Stasiun KCJB Halim dapat juga memanfaatkan KRL Commuter Line, LRT Jabodebek, hingga bus Transjakarta.

1. KRL Commuter Line

Terdapat dua stasiun LRT Jabodebek yang terkoneksi dengan stasiun KRL yakni Stasiun LRT Dukuh Atas dengan Stasiun KRL Sudirman dan Stasiun LRT Cikoko dengan Stasiun KRL Cawang.

Pengguna LRT yang ingin melanjutkan perjalanan menuju Stasiun KRL Sudirman bisa melalui jembatan penyeberangan orang yang menghubungkan dua stasiun. Konektivitas transportasi ini bertujuan memudahkan dan meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi massal.

2. LRT Jabodebek

LRT Jabodebek sudah terintegrasi dengan LRT Stasiun Halim. Jadi, masyarakat mudah mengakses Stasiun KCJB Halim melalui LRT.

Jika Anda naik LRT Jabodebek dari Dukuh Atas-Jatimulya (Bekasi Line) dapat turun di Stasiun Halim kemudian melanjutkan perjalanan menuju Stasiun KCJB Halim dengan melintasi skybridge sepanjang 180 meter.

Bagi masyarakat yang datang dari arah Cibubur bisa menggunakan rute Dukuh Atas-Harjamukti (Cibubur Line) lalu transit di Stasiun Cawang. Setelah itu, ambil rute Dukuh Atas-Jatimulya (Bekasi Line) dan turun di Stasiun Halim.

3. Transjakarta

Akses Transjakarta menuju Stasiun KCJB Halim ditempuh melalui rute 7W (Cawang-Stasiun KCJB Halim). Rute ini terintegrasi dengan Stasiun Halim.

Rute 7W memiliki 10 titik pemberhentian yaitu Cawang Soetoyo 1 – BNN 2 – BNN 1 – Cawang UKI 2 – BKN 1 – BKN 2 – Cawang UKI 1 – Cawang Soetoyo 2 – Stasiun KCJB Halim.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)