Bagi-bagi Rice Cooker Masih Tuai Pro Kontra, Menteri ESDM Pastikan Jalan Tahun Ini

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:24 WIB
loading...
Bagi-bagi Rice Cooker Masih Tuai Pro Kontra, Menteri ESDM Pastikan Jalan Tahun Ini
Menteri ESDM, Arifin Tasrif memastikan, pemberian Alat Masak Berbasis Listrik (AML) atau rice cooker gratis tetap berjalan tahun ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya dan Mineral ( ESDM ), Arifin Tasrif memastikan, pemberian Alat Masak Berbasis Listrik (AML) atau rice cooker gratis tetap berjalan tahun ini. Sebelumnya diterangkan tujuan pembagian rice cooker ini sejatinya untuk menggeser keperluan Liquified Petroleum Gas ( LPG ) yang saat ini masih impor.

"Iya jalan, motor listrik juga kita jalan. Kita sekarang kan punya sumber energi baru terbarukan kita kan banyak, nanti (malah) engga kepakai. Sementara kita impor, (kan) engga pas," ujarnya ketika ditemui di Kantornya, Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (20/10/2023).



Menteri Arifin pun menegaskan, bahwa program bagi-bagi rice cooker gratis ini merupakan program yang bagus. "Kita kan mau elektrifikasi, apa mau bakar LPG terus? Nah itu sudah betul itu. Masa mau bakar LPG terus, impor terus," jelasnya.



Terkait waktu distribusi 500 ribu unit rice cooker secara gratis itu, dirinya mendorong agar hal itu bisa segera dilakukan. "(November Pak?) Insya Allah. Ya pokoknya didorong supaya cepat," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)