Wujudkan Komitmen Ekonomi Berkelanjutan lewat Penanaman Mangrove

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 19:54 WIB
loading...
Wujudkan Komitmen Ekonomi Berkelanjutan lewat Penanaman Mangrove
BRI Life wujudkan ekonomi berkelanjutan lewat penanaman mangrove. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Manfaat hutan mangrove tak kalah penting dari hutan tropis bagi ekosistem, karena mangrove (bakau) dapat menyerap karbon 20x lebih banyak dibandingkan hutan tropis. Apalagi, Indonesia memiiki hutan bakau seluas 3,1 Juta hektar yang menyimpan 1/3 cadangan karbon dunia.



Menyadari manfaat itu, BRI Life senantiasa melakukan penanaman mangrove setiap tahun dalam berbagai kesempatan. Tahun ini bersama Ekowisata Mangrove Kapuk Muara, BRI Life melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Muara Kapuk,Jakarta Utara.

Selain penanaman pohon mangrove di kawasan wisata tersebut, masih dalam rangkaian hari ulangtahunnya, BRI Life juga akan melaksanakan kegiatan penghijauan/penanaman pohon di 3 (tiga) wilayah, yaitu Bandung, Malang serta Yogyakarta yang direncanakan akan dilangsungkan pada Nopember mendatang.

“Kami berharap, selanjutnya BRI Life dapat semakin konsisten dalam menjalankan komitmen ekonomi berkelanjutan untuk dapat mendorong terwujudnya ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun di masyarakat, karena kami yakin bahwa pelaksanaanESG akan mampu menjaga kesuksesan dan keberlanjutan jangka panjang perusahaan nantinya,” jelas I Dewa Gede Agung, Plt. Direktur Utama BRI Life, dalam keterangannya, Jumat (20/10/2023).

Dewa menambahkan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan komitmen BRI Life dalam mendukung upaya konservasi lingkungan secara berkelanjutan guna menekan polusi udara di kota-kota besar di Indonesia, khususnya di Jakarta, dengan menerapkan prinsip environmental, social, governance (ESG).

“Diharapkan melalui penanaman mangrove ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan seperti pengurangan emisi karbon/menyerap polusi udara serta menciptakan keanekaragaman hayati habitat hewan kecil yang hidup di sekitarKawasan Ekowisata Mangrove,” kata Dewa.

Komisaris Utama BRI Life M. Syafri Rozy menambahkan, selain fokus pada kegiatan bisnis dan operasional, BRI Life juga mendukung upaya perbaikan lingkungan yang berkelanjutan dengan berperan aktif dalam pemeliharaan lingkungan.

"Konservasi mangrove tidak hanya bermanfaat terhadap pelestarian lingkungan, akan tetapi juga dapat mengoptimalkan potensi wisata daerah sekitar. Tanaman mangrove juga memiliki nilai lebih secara ekonomi karena dapat menghasilkan produk-produk olahan mangrove," imbuhnya.



Kegiatan penanaman mangrove tersebutdilakukan oleh sejumlah karyawan dan jajaran Direksi serta Komisaris BRI Life, sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT BRI Life ke- 36 di 28 Oktober 2023.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)