Pertamina Targetkan 500 SPBU Pasti Prima Tahun Ini

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 13:24 WIB
Pertamina Targetkan 500 SPBU Pasti Prima Tahun Ini
Pertamina Targetkan 500 SPBU Pasti Prima Tahun Ini
A A A
TANGERANG - PT Pertamina (Persero) telah meluncurkan generasi baru terminal pengisian bahan bakar dengan konsep lifestyle para kaum urban dengan tema SPBU Pasti Prima. Hal ini menjadi tindak lanjut kesuksesan tema Pasti Pas yang awalnya diusung untuk memberikan kepastian penakaran BBM yang dibeli konsumen.

"SPBU Pasti Prima merupakan peningkatan dari Pasti Pas. Di Pasti Prima itu semuanya lebih lengkap, baik dari sisi bahan bakar maupun fasilitasnya," kata Data Analyst & Parnership Commercial Retail Fuel Marketing PT Pertamina Zico Aldillah Syahtian, Tangerang, Jumat (18/7/2017).

Sayangnya SPBU Pasti Prima belum banyak tersebar di seluruh Indonesia. SPBU bernuansa biru ini terhitung masih sangat sedikit dibanding Pasti Pas yang selama ini dinikmati masyarakat. "Sekarang baru 36 di seluruh Indonesia. Kalau di Jakarta ada 10," terang Zico.

Meski demikian, Pertamina siap menggeber jumlah SPBU Pasti Prima. Ditargetkan sampai akhir tahun ini, Pasti Prima memiliki 10% dari total SPBU milik Pertamina.

"Sekarang SPBU kita ada sekitar 5.600 di seluruh Indonesia. Berarti targetnya sekitar 500-an, fokusnya akan ada di kota-kota besar dan fokusnya masih di pulau Jawa dulu," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8798 seconds (0.1#10.140)