HUT ke-72 RI, BRI Siapkan Rp6 Miliar Bedah Rumah Veteran

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 22:07 WIB
HUT ke-72 RI, BRI Siapkan Rp6 Miliar Bedah Rumah Veteran
HUT ke-72 RI, BRI Siapkan Rp6 Miliar Bedah Rumah Veteran
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melakukan kegiatan bedah rumah veteran di Malang, Jawa Timur, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Perseroan memberikan bantuan bedah rumah veteran dengan total anggaran Rp6 miliar untuk 150 unit rumah di Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Angka ini meningkat dibanding tahun lalu, dimana Bank BRI pada tahun 2016 melakukan bedah rumah sebanyak 65 unit rumah di Papua," kata Direktur Utama BRI Suprajarto dalam keterangan yang diterima, Jumat (18/8/2017).

Dia melanjutkan, kegiatan ini sebagai wujud meningkatkan rasa penghargaan pada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini, juga menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN dalam turut serta kontribusi nyata pada masyarakat.

Untuk pelaksanaan program ini, lanjut dia, BRI memberikan bantuan kepada 146 rumah di Jawa Barat dan empat rumah di Jawa Timur. "Kami juga secara aktif berkoordinasi dengan legiun veteran RI dan Kodam, Korem, Kodim setempat terkait pemilihan rumah yang akan dibedah di wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat," terangnya.

Dalam pelaksanaan bedah rumah veteran ini, Perseroan menyiapkan maksimal sekitar Rp40 juta per rumah. "Kami merenovasi rumah dan memberikan tempat tinggal yang layak bagi para pejuang kemerdekaan RI untuk memberikan apresiasi kepada mereka," ungkap Suprajarto.

Emiten Badan Usaha Milik Negara ini memberikan bantuan bedah rumah yang bekerja sama dengan Zeni-TNI, TNI Teritorial dan lainnya.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bank BRI. Dia mendorong agar BUMN lain dapat turut hadir serta membantu membangun rumah yang layak huni bagi para veteran.

"Kita mendorong secara kebijakan, sebagai agen pembangunan harus hadir untuk negeri dalam berbagai kehidupan masyarakat. Jadi kami dukung penuh kegiatan BRI ini yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat," kata Edwin dalam kesempatan yang sama.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5814 seconds (0.1#10.140)