Profil Larry Ellison, Miliarder Yahudi Terkaya Versi Forbes 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:40 WIB
loading...
Profil Larry Ellison, Miliarder Yahudi Terkaya Versi Forbes 2023
Larry Ellison merupakan seorang miliarder Yahudi asal Amerika Serikat. Foto/Forbes/GETTY IMAGES
A A A
JAKARTA - Nama Larry Ellison mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Padahal, ia tercatat dalam jajaran teratas orang terkaya di dunia versi Forbes 2023.

Larry merupakan seorang pebisnis asal Amerika Serikat. Sebagian besar sumber kekayaannya didapatkan dari Oracle, perusahaan teknologi multinasional terkemuka di dunia yang didirikannya.

Mengutip data Forbes, Larry Ellison memiliki memiliki nilai kekayaan real-time mencapai USD138 miliar atau sekitar Rp2.180 triliun (kurs Rp15.814 per USD).

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Larry Ellison ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasan profilnya berikut.

Profil Larry Ellison


Lawrence Joseph Ellison lahir pada 17 Agustus 1944. Ia terlahir dari seorang ibu bernama Florence Spellman.

Mengutip lama Business Insider, Larry lahir dalam kondisi ibunya yang belum menikah. Karena sebuah keadaan, ia pun dititipkan ke bibi dan pamannya, yakni Lillian Spellman dan Louis Ellison.



Sebagai informasi, Louis dulunya merupakan seorang etnis Yahudi Rusia yang bermigrasi ke Amerika Serikat. Tumbuh di keluarga dengan latar belakang Yahudi, Larry menjalani hidupnya sebagaimana orang biasa.

Larry Ellison sempat kuliah di Universitas Illinois. Namun, ia keluar pada akhir tahun kedua setelah ibu angkatnya meninggal.

Selain itu, Larry juga pernah menimba ilmu di Universitas Chicago. Sayangnya, studinya juga harus kandas di tengah jalan karena kondisi tertentu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)