Honda Luncurkan Motor Matic Gaya Retro, Dibekali Fitur Kekinian

Minggu, 22 Oktober 2023 - 21:04 WIB
loading...
Honda Luncurkan Motor Matic Gaya Retro, Dibekali Fitur Kekinian
Honda meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru bergaya retro dengan nama SH125i Vetro. Foto/VisorDown
A A A
JAKARTA - Honda meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru bergaya retro dengan nama SH125i Vetro. Sebagai pembeda, motor ini hadir dengan material bodi berwarna hijau transparan dan opsi full aksesoris turing yang meningkatkan tampilannya.

Melansir Visordown, SH125i Vetro merupakan model baru yang didedikasikan untuk pabrik Honda Italia Insudtriale Atessa. Meski model baru, tapi skutik ini menggunakan mesin Honda eSP+ 125 cc, yang sama seperti PCX125.

Paling menonjol pada Honda SH125i Vetro adalah material bodi berwarna hijau yang tembus pandang. Itu merupakan hasil dari proses produksi yang memberikan efek seperti kaca berwarna hijau (‘vetro’ berarti ‘kaca’ dalam bahasa Italia).



Bodi ini diklaim ramah lingkungan dan berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 sebesar 9,5% selama satu tahun produksi. Hal ini sejalan denagn visi Honda untuk menjawab tantangan lingkungan yang semakin memburuk akibat emisi.

Tetapi, bagi konsumen yang tidak menyukai model tersebut, Honda juga menyediakan versi warna lainnya, seperti Matt Pearl Cool White. Pada warna ini menampilkan logo ‘Honda’ dam ‘SH’ pada bodinya.
Honda Luncurkan Motor Matic Gaya Retro, Dibekali Fitur Kekinian


Selain itu, terdapat juga pilihan warna lain, seperti Pearl Falcon Grey, Matt Pearl Pacific Blue, dan Pearl Nightstar Black, yang ada semuanya mendapatkan velg dan detail hitam baru. Dilihat dari tampilannya, motor matic ini juga dilengkapi dengan sejumlah aksesori touring, seperti windshield yang besar, handguard transparan, dan top box untuk membawa berbagai perlengkapan perjalanan.

Untuk kaki-kaki, suspensi depan teleskopik pada bagian depan, dan dual shockbraker di belakang. Sementara untuk pengeremannya sudah menggunakan cakram pada depan dan belakang. SH125i vetro dilengkapi fitur kekinian, seperti panel instrumen LCD, Honda Selectable Torque Control (HSTC).



Pencahayaan full LED, dan soket USB. Tapi belum diketahui apakah motor ini nantinya akan dibekali Anti-lock Braking System (ABS). Dari segi performa, skutik ini menggunakan mesin 125cc eSP+ yang akan digunakan untuk tahun 2024, menghasilkan tenaga 13 hp dan dilengkapi fungsi Idling Stop. Fitur tersebut akan mematikan mesin ketika berhenti selama tiga detik untuk efisiensi bahan bakar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)