Doa Menghilangkan Pikiran Kotor Berlandaskan Hadis Nabi SAW

Senin, 23 Oktober 2023 - 12:30 WIB
loading...
Doa Menghilangkan Pikiran Kotor Berlandaskan Hadis Nabi SAW
Tentang pikiran kotor, sebenarnya kita bisa berdoa dengan bahasa dan kata kata kita sendiri, namun bisa juga menggunakan doa menghilangkan pikiran kotor yang berlandaskan pada hadis Nabi SAW. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
Doa menghilangkan pikiran kotor ini bisa kita amalkan dengan mudah dan dijamin ampuh serta mustajab. Bagaimana lafaz doa serta artinya?

Pikiran kotor seringkali membahayakan dan membawa kerugian besar untuk kita, karenanya kita dianjurkan selalu berdoa agar terhindar dari hal semacam tersebut.

Sebenarnya kita bisa berdoa dengan bahasa dan kata kata kita sendiri, namun bisa juga menggunakan doa menghilangkan pikiran kotor yang berlandaskan pada hadis.

Berikut doa tersebut beserta tulisan arab, latin dan terjemahannya.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ مُنْكَرَاتِ الأَخْلاَقِ وَالأَعْمَالِ وَالأَهْوَاءِ


Allahumma inni a’udzu bika min munkarotil akhlaaqi wal a’maali wal ahwaa.

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari akhlaq, amal dan hawa nafsu yang mungkar. (HR. Tirmidzi no. 3591)

Selain doa penghilang pikiran kotor di atas, kita juga bisa mengamalkan doa untuk menghilangkan bisikan buruk yang ada di pikiran dan hati kita.

Dirangkum dari berbagi sumber, berikut doa agar bisikan buruk cepat hilang dan tidak terus menerus mengganggu. Bacaan doanya sebagai berikut:

سُبْحَانَ اْلمَلِكِ اْلخَلاَّقِ إِنْ يَشَأْ يُذْهِبْكُمْ وَيَأْتِ بِخَلْقٍ جَدِيْدٍ وَمَا ذَلِكَ عَلَى اللهِ بِعَزِيْز


Subhaanal malikil khollaaq. Iyyasya’ yudzhibkum wa ya’ti bi kholqin jadiid, wa maa dzaailika ‘alallaahi bi ‘aziiz.

Artinya: Maha Suci Dzat Yang Merajai dan Yang Menciptakan. Jika Dia berkehendak, niscaya Dia membinasakan kalian dan mendatangkan makhluk yang baru. Dan, yang demikian itu tidak sukar bagi Allah.

Doa ini sebagaimana disebutkan oleh Syaikh Abu Al-Hasan Al-Syadzili dalam kitab Risalatul Amin fi Al-Wushul ila Robbi Al-‘Alamin berikut; "Jika kamu banyak mengalami bisikan buruk dan waswas, maka ucapkanlah; Subhaanal malikil khollaaq. Iyyasya’ yudzhibkum wa ya’ti bi kholqin jadiid, wa maa dzaailika ‘alallaahi bi ‘aziiz".



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)