Pendapatan Premi Sun Life Indonesia Naik 148%

Kamis, 24 Agustus 2017 - 05:07 WIB
Pendapatan Premi Sun Life Indonesia Naik 148%
Pendapatan Premi Sun Life Indonesia Naik 148%
A A A
JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) hingga akhir Juni 2017 mencatat pendapatan premi Rp1,4 triliun atau naik 148% dibandingkan pendapatan premi tahun sebelumnya sebesar Rp586 miliar. Kenaikan tersebut disebabkan penggabungan dua perusahaan, pascaintegrasi-nya CIMB Sun Life ke Sun Life Financial Indonesia pada September 2016 lalu.

Sekedar info pada September lalu, terjadi aksi korporasi yang dilakukan untuk mengikuti aturan, salah satunya single presence policy atau kepemilikan tunggal. Dimana Sun Life Financial Inc mengambil alih sisa kepemilikan saham di PT CIMB Sun Life pada tahun lalu dan meleburkannya dengan PT Sun Life Financial Indonesia.

"Premi kita naik 148% karena gabungan dua perusahaan. Jadi, ada dua perusahaan jadikan satu sehingga pertumbuhannya naik. Selain itu, distribusi juga mengalami kenaikan dan kalau kita gabungkan maka kita punya kapasitas yang bagus sehingga mendorong pertumbuhan," kata Presiden Direktur Sun Life Elin Waty usai peluncuran kampanye Generasi #LebihBaik di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Saat ini Sun Life bergerak di kanal distribusi keagenan, partnership distribution, telemarketing, kredit life dan lainnya. Kedepan, perseroan ingin memastikan seluruh agen Sun Life memiliki kualitas yang lebih baik dari agen-agen lainnya.

Sun Life juga akan terus memperkuat asuransi syariah yang potensinya masih besar, salah satunya dengan meluncurkan manfaat wakaf untuk polis produk asuransi jiwa syariah. Melalui manfaat ini, Sun Life tidak hanya menjawab kebutuhan nasabah akan proteksi dan perencanaan keuangan yang lebih baik, juga dapat memenuhi kebutuhan nasabah dalam beribadah, khususnya berwakaf.

"Peluncuran manfaat wakaf pada polis asuransi syariah Sun Life merupakan penegasan komitmen kami dalam memberikan layanan dan produk asuransi syariah secara lengkap," ungkap Elin.

Dalam kesempatan yang sama, Perseroan meluncurkan kampanye Generasi #LebihBaik yang merupakan kampanye berkelanjutan dari Sun Life untuk memotivasi setiap individu lintas generasi di Indonesia akan pentingnya perencanaan dan komitmen untuk mewujudkan aspirasi di setiap tahap kehidupan.

Melalui kampanye Generasi #LebihBaik, Sun Life berharap setiap generasi di Indonesia semakin sadar pentingnya meningkatkan kualitas di setiap aspek kehidupan, baik kesehatan, pendidikan, keuangan, dan semakin memahami nilai-nilai manfaat yang diberikan Sun Life dalam hal peningkatan kualitas hidup.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6435 seconds (0.1#10.140)