alexametrics

Garap Hotel di Semarang, Sinar Mas Land Investasi Rp90 Miliar

loading...
Garap Hotel di Semarang, Sinar Mas Land Investasi Rp90 Miliar
Room Inc Hotel Semarang. Foto/SINDOnews/Andik Sismanto
A+ A-
SEMARANG - Sinar Mas Land siap bersaing dalam bisnis perhotelan di Kota Semarang, Jawa Tengah, melalui proyek baru mereka Room Inc Hotel Semarang. Tidak tanggung-tanggung Sinar Mas Land mengucurkan dana Rp90 miliar hanya untuk membangun hotel bintang tiga.

CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja mengatakan, investasi yang dikeluarkan untuk Room Inc Hotel, memang lebih besar dibandingkan investasi yang seharusnya dikeluarkan untuk membangun hotel bintang tiga.

Investasi besar yang dikeluarkan itu, kata dia, sebanding dengan konsep yang diusung oleh Room Inc Hotel, yakni Smart Urban yang kreatif dan inovatif. “Rooms Inc Hotel merupakan brand kedua hotel yang dikelola sendiri oleh Sinar Mas Land, setelah sukses dengan Le Grandeur di Johor Bahru Malaysia, Balikpapan, dan Mangga Dua Jakarta," katanya saat soft launching Room Inc Hotel di Semarang, Rabu (23/8/2017).



Room Inc Hotel sendiri berada satu tempat di DP Mal Jalan Pemuda Kota Semarang yang merupakan proyek Sinar Mas Land sebelumnya. "Sebenarnya konsep hotel ini sudah ada sejak DP Mal dibangun, namun baru dilaksanakan sekarang, karena momennya yang sudah tepat," katanya.

Ia menambahkan, Room Inc Hotel adalah today’s lifestyle hotel pertama di Kota Semarang yang menawarkan beragam fasilitas dan kemudahan akses bagi pelanggan serta memberikan kenyamanan yang maksimal. "Kami targetkan di tahun pertama okupansinya bisa sampai 70%," imbuhnya.

Retail and Hospitallity Business Unit Service Division Head Sinar Mas Land, Faryanto Sonda menambahkan, dengan konsep lifestyle, pihaknya membidik para pebisnis muda yang melakukan perjalanan ke Kota Semarang, kaum milenial, traveller dan juga orang-orang yang menginginkan suasana baru. "Rooms Inc. Hotel memiliki kamar 172 unit, yang terdiri dari tipe standar, superior, dan deluxe," jelasnya.

Ia menyatakan, Room Inc Hotel selain memiliki konsep baru dan pertama kali di Semarang, lokasinya juga sangat strategis, karena berada di pusat kota Kota Semarang. "Hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang menarik, karena mudah, praktis, namun tetap bergaya, serta memiliki nilai tinggi untuk para individu modern, dinamis, dan suka berpetualang," imbuhnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak