alexametrics

MNC Bank Raih Gelar Best Bank dan Best CEO of the Year

loading...
MNC Bank Raih Gelar Best Bank dan Best CEO of the Year
(Kiri-kanan): Irlisa Rachmadiana, MM (Founder Economic Review), Benny Purnomo (Presiden Direktur MNC Bank), dan Marsudi Wahyu Kisworo (Rector Perbanas Institute) dalam Anugerah Perbankan Indonesia 2017. Foto/Dok MNC Bank
A+ A-
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) berhasil meraih dua penghargaan dalam Anugerah Perbankan Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review dan Perbanas Institute.

Dalam kegiatan Anugerah Perbankan Indonesia 2017, MNC Bank mendapatkan penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia 2017 sebagai Bank Terbaik Peringkat 1 untuk kelompok bank BUKU II. Selain itu, Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo meraih penghargaan sebagai The Best CEO Bank-Indonesia 2017.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan bersamaan dengan acara Menyambut 50 tahun Hubungan Indonesia-Singapura. Raihan penghargaan dari Perbanas itu merupakan pengakuan dari ahli perbankan kepada MNC Bank yang telah melakukan transformasi di berbagai lini.



Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo sesaat setelah menerima penghargaan mengatakan, raihan award tersebut menjadi pengakuan terhadap apa yang telah dilakukan MNC Bank. Keberlanjutan agenda transformasi secara menyeluruh yang saat ini telah dan sedang dijalankan MNC Bank memberi dampak positif terhadap pencapaian aspek keuangan, maupun nonkeuangan.

"Hal ini dibuktikan dengan hasil kinerja yang meningkat signifikan. Tidak hanya performance tetapi dari sisi good corporate governance yang sudah semakin membaik," kata dia dalam rilisnya, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Penghargaan tersebut telah melalui proses penilaian dengan menilai 10 aspek penilaian antara lain finance value, GCG, risk management, legal, human capital, marketing, IT, corporate communication dan CSR.

Dia menjelaskan, penghargaan yang diterima tersebut merupakan apresiasi yang diberikan kepada MNC Bank atas hasil yang telah dicapai. Hal itu menjadi bentuk kerja nyata MNC Bank yang telah membuahkan hasil.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut semoga hal ini akan menambah semangat kami untuk terus bekerja lebih baik lagi guna meningkatkan kinerja dan layanan kepada nasabah serta seluruh stakeholders," tuturnya.

Transformasi yang dilakukan MNC Bank saat ini tengah memasuki tahap akhir dari 'Foundation Building', di mana tahun depan MNC Bank akan memasuki tahap kedua dari proses transformasi, yaitu 'Focusing the Business'.

Pada tahap ini, sesuai fokus bisnis MNC Bank pengembangan pada segmen consumer dan retail, perseroan terus berinovasi dan mengembangkan produk serta layanan berbasis digital.

"Banyak hal yang akan terus kami kembangkan yang pada akhirnya akan berdampak pada efisiensi serta pelayanan yang lebih cepat dan mudah," kata dia.

Guna mendukung pengembangan bisnisnya emiten berkode saham BABP tersebut akan terus memperkuat struktur permodalan perseroan. Hal tersebut telah memperoleh restu dari pemegang saham untuk menggelar right issue senilai Rp500 miliar.

Selain memperkuat struktur permodalan, MNC Bank juga tengah menjalankan rencana strategis pada paruh kedua tahun ini untuk menggenjot kinerja perseroan. Kebijakan strategis tersebut diproyeksikan dapat meningkatkan kinerja bank hingga akhir tahun.

Sebagai informasi, MNC Bank telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, di antaranya Penghargaan Indonesia Digital Innovation Award for Financial Industry 2017 untuk kategori BUKU II atas inovasi digital yang dikembangkan oleh MNC Bank dan Pertama di Indonesia untuk aplikasi punyacelengan sebagai aplikasi pertama yang mengajarkan anak-anak untuk mengelola keuangan sejak dini.

Sementara, Benny Purnomo sebagai CEO memiliki latar belakang karir sebagai bankir selama lebih dari 20 tahun dan telah berpengalaman di sejumlah perbankan dalam negeri.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak