AirAsia Dorong Konektivitas Udara Melalui Bandara Kertajati

Selasa, 24 Oktober 2023 - 14:26 WIB
loading...
AirAsia Dorong Konektivitas Udara Melalui Bandara Kertajati
AirAsia mendukung rencana pemerintah menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai gerbang utama konektivitas penerbangan Bandung Raya dan Ciayumajakuning. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - AirAsia mendukung rencana pemerintah menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai gerbang utama konektivitas penerbangan Bandung Raya dan Ciayumajakuning. Dukungan tersebut dilakukan dengan memperluas akses dan memacu konektivitas untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata.

"Indonesia AirAsia bangga dapat mengambil bagian yang signifikan dalam rencana pemerintah memajukan konektivitas penerbangan dan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata. Perusahaan melihat ini sebagai investasi strategis dan kami konsisten dengan komitmen kami dalam menyediakan layanan penerbangan yang terbaik untuk memudahkan perjalanan dan memberikan manfaat nilai tambah bagi masyarakat," ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga dalam siaran pers, Selasa (24/10/2023).



Dia mengatakan menjadi salah satu bandara terbesar di Indonesia saat ini, Bandara Internasional Kertajati berada di lokasi strategis Kabupaten Majalengka, yang didukung aksesibilitas jalan tol Cisumdawu. Dengan fasilitas dan layanan berkelas dunia, bandara ini juga menyediakan beragam solusi transportasi publik, termasuk layanan shuttle di sekitar kawasan.

Hal ini secara efektif sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan faktor-faktor penting seperti Seamless (kecepatan), Affordability (keterjangkauan), dan Ease (kemudahan), yang sangat diperhitungkan saat memilih sarana transportasi untuk melakukan perjalanan.

Lebih lanjut, sejak awal beroperasi, AirAsia telah menempatkan Jawa Barat sebagai salah satu destinasi wajib kunjung bagi para pelaku perjalanan udara di kawasan ASEAN. "Kami berharap selain mempersingkat jarak antara Indonesia dan ASEAN dapat berkontribusi dalam menciptakan lebih banyak lagi peluang ekonomi dan lapangan kerja baru untuk penduduk dan masyarakat setempat," jelasnya.



Dia mengatakan dukungan perusahaan terhadap pengembangan Bandara Kertajati telah sejak 17 Mei 2023 lalu. AirAsia menjadi maskapai penerbangan bertarif hemat pertama yang menghubungkan rute internasional ke Kuala Lumpur (KUL) dari Kertajati (KJT), AirAsia sukses mencatat tingkat keterisian pesawat mencapai 70% pada penerbangan perdana.

"Untuk penerbangan perdana, angka ini cukup besar dan membuktikan animo positif yang tinggi dari masyarakat," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)