MNC Bank dan IPB Sinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat

Selasa, 24 Oktober 2023 - 14:00 WIB
loading...
MNC Bank dan IPB Sinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat
MNC Bank akan menggelar kegiatan literasi keuangan yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor pada hari Rabu 25 Oktober 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tingkatkan pemahaman keuangan khususnya pada layanan perbankan, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) akan menggelar kegiatan literasi keuangan yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor pada hari Rabu 25 Oktober 2023. Masih rendahnya indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen (hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan – SNLIK tahun 2022), menjadi landasan utama pelaksanaan kegiatan ini.

Presiden Direktur MNC Bank, Rita Montagna menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan masyarakat terhadap produk dan/atau layanan jasa keuangan sektor perbankan bagi mahasiswa dan masyarakat umum, sehingga dapat mengurangi gap antara tingkat literasi dan inklusi keuangan. Kami ingin mengedukasi tentang perencanaan keuangan yang bijak dan memberikan wawasan mengenai akses layanan perbankan digital yang kini lebih mudah dan efisien, di samping pentingnya informasi Perlindungan Konsumen kepada masyarakat.”



Rita menambahkan, “Seiring dengan dunia yang semakin mengadopsi solusi digital untuk berbagai aspek kehidupan, pemahaman tentang keuangan pribadi dan kemahiran dalam penggunaan layanan perbankan digital kini menjadi kian penting. Rendahnya tingkat literasi masyarakat, membuka peluang banyaknya kasus penipuan keuangan maupun perbankan di masyarakat. MNC Bank menyadari kebutuhan ini dan sedang mengambil langkah proaktif untuk memberdayakan individu dengan keterampilan dan pengetahuan yang mereka perlukan untuk mengambil keputusan keuangan yang terinformasi dan memanfaatkan keuntungan dari layanan perbankan modern.”

Kegiatan literasi keuangan di Institut Pertanian Bogor, juga merupakan rangkaian dari kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2023 yang diinisiasi oleh MNC Bank, terbilang sangat bermanfaat, karena MNC Bank sendiri akan memberikan sertifikat kepada partisipan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, serta hadiah menarik lainnya yang menanti. “Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Besar harapan kami, melalui sertifikat keikutsertaan ini, tentunya bisa menjadi validasi kredibilitas pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi dalam pemahaman layanan keuangan bagi mereka para mahasiswa, pastinya juga akan baik untuk pengembangan karir dan bukti kompetensi mereka di masa depan”, ungkap Rita.

Bagi yang berminat untuk mengikuti kegiatan SEKAMPUS BAIK – Ke Sekolah dan Kampus Berbagi Ilmu Keuangan, dengan tema ‘Bank, Si Paling Digital’ ini, informasi lebih lanjut dapat ditemukan di kanal sosial media MNC Bank. MNC Bank juga akan berkolaborasi dengan jaringan MNC Media untuk publikasi yang lebih luas guna memberikan eksposur lebih besar pada kegiatan literasi keuangan ini.

“Pesan utama yang ingin disampaikan adalah kami ingin meningkatkan pemahaman literasi keuangan sehingga masyarakat dapat terhindar dari masalah perencanaan keuangan yang dapat merugikan di masa depan. Kita sudah liat kan banyak sekali buktinya di media massa tentang kurangnya literasi keuangan yang menjadi akar permasalahan ekonomi. Dengan pemahaman dan kesadaran finansial yang ditanamkan sejak dini, MNC Bank berharap agar para partisipan dapat meraih masa depan yang lebih stabil dan sejahtera”, tutup Rita.



Dapatkan informasi lain terkait produk dan layanan MNC Bank dengan menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)