Menhub Harap Pemda Kulon Progo Manfaatkan Kawasan Bandara

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 18:23 WIB
Menhub Harap Pemda Kulon Progo Manfaatkan Kawasan Bandara
Menhub Harap Pemda Kulon Progo Manfaatkan Kawasan Bandara
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kulon Progo dapat memanfaatkan lokasi kawasan di sekitar Bandara Kulon Progo untuk dijadikan kawasan komersil seperti perumahan, perkantoran, pergudangan atau industri.

Menurutnya, jika dimanfaatkan dengan baik, maka keberlanjutan hidup masyarakat di wilayah bandara bisa meningkat. Sehingga, dapat mendorong perekonomian Yogyakarta lebih kencang lagi.

"Kawasan sekitar bandara dapat dimanfaatkan, sehingga meningkatkan perekonomian lokal dan mendukung keberlangsungan hidup kawasan sekitar bandar udara seperti konsep kawasan Aerotropolis atau Airport City," ujar dia dalam rilisnya, Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

Budi mengatakan, pembangunan Bandara Kulon Progo dapat memberikan kesempatan semua pihak untuk dapat berusaha. Adapun pembangunan bandara ini ditargetkan selesai pada 2019.

"Kita akan bangun (Bandara Kulon Progo), Insya Allah 2019 sudah bisa dioperasikan dan yang baik adalah Kulon Progo tidak didanai APBN tetapi oleh Swasta," tuturnya.

Adapun proses pembangunan Bandara Kulonprogo di Yogyakarta terus mengalami perkembangan yang baik. Bandara Kulonprogo ini baru diluncurkan beberapa bangunannya tepat pada 21 Februari 2017. Saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir meletakkan batu pertama.

Secara umum, kemajuan pembangunan berlangsung baik dan masalah-masalah kecil akan diselesaikan dalam waktu tidak terlalu lama. Sementara, kendala dalam pembangunan bandara tersebut, kalaupun ada seperti pembebasan lahan, konstruksi dan lain-lain.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4828 seconds (0.1#10.140)