26 BPD Kumpul di Bandung Solidkan Bank Daerah

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 20:24 WIB
26 BPD Kumpul di Bandung Solidkan Bank Daerah
26 BPD Kumpul di Bandung Solidkan Bank Daerah
A A A
BANDUNG - Sebanyak 26 perwakilan Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari berbagai provinsi di Indonesia berkumpul di Bandung. Mereka berharap, momen tersebut semakin mempersolid bank daerah.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, persaingan bisnis perbankan setiap hari semakin ketat. BPD sebagai bank daerah, harus berani berinovasi dan saling mendukung satu sama lain.

"Pertemian ini menjadi media untuk saling menguatkan integritas pegawai BPD seluruh Indonesia, sebagai sumber daya berkualitas guna menyonsong persaingan bisnis perbankan ke depan yang kian meningkat," kata Ahmad Irfan di sela-sela pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BPD se-Indonesia di Sabuga, Bandung, kemarin.

Sebelumnya, dalam sidang promosi doktor, Irfan sempat mewacakan perlunya membuat holding bagi BPD di Indonesia. Penyatuan tersebut akan membuat BPD kuat secara permodalan. Bahkan, dia optimistis jika BPD se-Indonesia bersatu, mampu bersaing di dikawasan ASEAN.

Menurutnya, pertemuan BPD se-Indonesia bertepatan digelarnya Porseni bisa dimanfaatkan perwakilan manajemen untuk menyatukan visi dan misi. Bagaimana BPD di Indonesia bisa menjadi bank besar yang mampu bersaing secara global.

"Mudah-mudahan, BPD bisa bersinergi dan berkolaborasi. Walaupun awalnya dalam rangka menyatukan karyawan-karyawati, tapi bila sudah kenal, sinergitas BPD akan semakin mudah dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, Porseni XII tahun 2017 merupakan amanat dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Bank BJB menjadi tuan rumah setelah sebelumnya pernah menjadi tuan rumah pada 2005.

Acara tersebut digelar mulai 24 sampai 27 Agustus 2017. Cabang-cabang yang dipertandingkan atau dilombakan pada Porseni XII BPDSI 2017 terdiri atas 21 cabang, 12 cabang olahraga dan 9 cabang seni.

Acara digelar di berbagai lokasi di Bandung dan sekitarnya. Di antaranya Universitas Pendidikan Indonesia (Sport Hall, Auditorium JICA FPMIPA, Gymnasium, Auditorium FPEB, Tenis Indoor, Amphi Teater dan Aula Masjid Al-Furqon), Bandung Giri Gahana (BGG) Golf Jatinangor, Sarana Olahraga Padjadjaran KONI Jabar (GOR Tri Lomba Juang, GOR Padjadjaran), dan lainnya.

Sebagai tuan rumah pada perhelatan kali ini, Ahmad Irfan berharap Bank BJB yang diwakili rekan-rekan pegawai yang berjumlah sebanyak 250 orang akan berjuang mengharumkan nama Bank BJB.

"Kami manajemen akan memberikan support dan berdoa agar Kontingen Bank BJB dapat meraih prestasi di Tanah Legenda milik kita," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5629 seconds (0.1#10.140)