Peduli Pendidikan, Surya Internusa Group Kembali Gelar Beasiswa SMK Suryacipta

Selasa, 24 Oktober 2023 - 09:10 WIB
loading...
Peduli Pendidikan, Surya Internusa Group Kembali Gelar Beasiswa SMK Suryacipta
PPT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) kembali menggelar kegiatan CSR Shared Program Selasa (24/10/2023). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - PPT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) kembali menggelar kegiatan CSR Shared Program Selasa (24/10/2023). Tahun ini, SSIA mengajak seluruh entitas anak untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan CSR Program Bersama SSIA Holding & Anak Usaha bertajuk Program Beasiswa SMK Suryacipta Tahun 2023.

Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, Johannes Suriadjaja mengatakan bahwa sangat bangga bisa kembali melaksanakan program tanggung jawab sosial CSR Shared Program berupa Program Beasiswa SMK Suryacipta. Program ini bertujuan untuk menghimpun dana biaya pendidikan yang akan disalurkan kepada penerima manfaat yaitu siswa-siswi SMK Suryacipta.

Hingga saat ini, sebanyak empat siswa telah menerima manfaat dari program perusahaan. Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah berupa donasi yang akan digunakan untuk biaya operasional pendidikan siswa dengan total sebesar Rp101.312.500 yang diperuntukkan bagi empat siswa selama mereka belajar di SMK Suryacipta sampai dengan lulus sekolah.

Adapun biaya tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan siswa mulai dari biaya tenaga pendidik dan karyawan, biaya praktikum, laboratorium, dan alat bantu pendidikan serta biaya operasional sekolah lainnya.



“Program yang kami jalankan ini merupakan bagian dari upaya kami mewujudkan misi SSIA untuk give back to community guna memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar area bisnis SSIA Group. Program tanggung jawab sosial ini kami harapkan dapat memberikan nilai positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar area bisnis kami," kata Johannes

"Terakhir, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara seperti tagline kami ‘building a better Indonesia’,” pungkasnya.

CSR Shared Program adalah program CSR yang diselenggarakan secara bersama-sama oleh entitas SSIA Group dan dikoordinasi oleh SSIA Holding yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesinambungan dan skala program CSR melalui pelaksanaan bersama yang mencakup empat tema.

Yaitu SSIA Peduli Pendidikan, SSIA Peduli Masyarakat, SSIA Peduli Lingkungan, SSIA Peduli Pelanggan. Program ini rutin dilaksanakan oleh SSIA group sejak 2020.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)